Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA INGGRIS: Chelsea menang 2-1, Liverpool seri 1-1

JAKARTA: Roberto Di Matteo kembali membuktikan tangan dinginnya dengan membawa Chelsea menang 2-1 atas Wigan dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris.Kemenangan di kandang itu membuat rekor Di Matteo menjadi delapan kali kemenangan dari 10 pertandingan.

JAKARTA: Roberto Di Matteo kembali membuktikan tangan dinginnya dengan membawa Chelsea menang 2-1 atas Wigan dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris.Kemenangan di kandang itu membuat rekor Di Matteo menjadi delapan kali kemenangan dari 10 pertandingan. Sisanya satu seri dengan Tottenham dan sekali kalah dari tuan rumah Manchester City.Bertanding di Stamford Bridge, Chelsea baru meraih gol pada menit ke-61. Berawal dari tendangan bebas Juan Mata, Meireles mengarahkan bola ke Drogba. Pemain Pantai Gading itu kembali mengumpan bola ke arah Ivanovic yang menyambutnya dengan tendangan keras.Wigan mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-82 melalui tendangan keras kaki kiri Dimae dari luar kotak penalti yang merobek jala gawang yang dijaga Peter Cech.Chelsea berhasil mencetak gol kemenangan di menit ke-93. Umpan Torres ke kotak penalti dimanfaatkan dengan sempurna oleh Juan Mata untuk membawa Chelsea unggul 2-1.Dengan hasil ini, Chelsea menggeser Newcastle di peringkat kelima dengan 56 poin sedangkan Wigan tetap di peringkat ke-18 dengan 28 poin.Susunan pemain:Chelsea: Cech; Ivanovic, Luiz, Cahill, Bertrand; Essien (Mikel 74'), Meireles; Sturridge (Kalou 83'), Mata, Malouda (Torres 59'); Drogba.Wigan: Al-Habsi; Boyce, Caldwell, Alcaraz, Figueroa; McArthur (Diame 71'), McCarthy, Maloney; Moses, Di Santo, Beausejour (Watson 71').Liverpool seriSementara itu, Liverpool kembali gagal menang dan harus puas dengan skor 1-1 dari pertandingan menjamu Aston Villa.Di Stadion Anfield, Aston Villa mengejutkan ketika mampu mencetak gol di menit ke-10. Umpan mendatar Bannan ke kotak penalti disambut tendangan melengkung yang dilepaskan oleh Herd.Terus menekan, Liverpool akhirnya bisa mencetak gol di menit ke-82. Umpan silang Gerrard disambut sundulan Agger di tiang jauh. Sundulannya membentur mistar gawang. Bola liar disambut sundulan Suarez yang merobek jala Aston Villa.Dengan hasil ini, Liverpool naik satu posisi ke peringkat kedelapan dengan 43 poin sedangkan Aston Villa tetap di peringkat ke-15 dengan 34 poin.Susunan pemain:Liverpool: Doni, Flanagan, Carragher, Skrtel, Jose Enrique (Agger 76'), Henderson, Gerrard, Shelvey (Bellamy 65'), Downing (Carroll 65'), Suarez, Kuyt.Aston Villa: Given; Hutton, Collins, Baker, Warnock; Lichaj, Ireland, Herd (Weimann 73'), Bannan (Carruthers 86'); Heskey (Gary Gardner 58'), Agbonlahor.(faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dara Aziliya
Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper