LIGA EROPA: Valencia, Bilbao & Atletico Madrid ke semifinal

 
News Editor | 06 April 2012 04:22 WIB

 

JAKARTA: Tiga tim asal Spanyol; Valencia, Atletico Bilbao, Atletico Madrid melaju ke semifinal Liga Eropa. Sporting Lisbon, Portugal, melengkapi trio Matador itu di fase empat besar.

 

Valencia yang pada leg pertama harus tunduk 0-1 dari AZ Alkmaar menggila ketika mereka bermain di kandang pertama pada leg kedua.

 

El Che membantai Alkmaar 4-0. Dengan hasil itu, Valencia melaju ke semifinal dengan ageragat 4-1.

 

Atletico Bilbao yang Jumat dini hari bermain imbang 2-2 ketika menjamu Schalke 04 juga mendapat satu tempat di semifinal. Pada leg pertama, Bilbao menang 4-2 ketika bertandang ke kandang Schalke.

 

Satu lagi tim Spanyol yang melaju ke semifinal, Atletico Madrid  mengalahkan Hanover 2-1 pada partai tandang. Kemenangan yang sama juga mereka dapat ketika menjamu Hanover pekan lalu sehingga agregat menjadi 4-2.

 

Sporting Lisbon menjadi satu-satunya wakil non-Spanyol yang hadir di semifinal setelah bermain imbang 1-1 di kandang Metalist Kharkiv. Pada laga pertama di kandang sendiri, Sporting Lisbon unggul 2-1 atas Metalist Kharkiv.

 

Dengan hasil dini hani ini, sesuai jadwal, Sporting Lisbon akan berhadapan dengan Atletico Bilbao. Sementara Valencia bertempur melawan Atletico Madrid.

 

Sumber : Sutan Eries Adlin

Tag :
Editor : Marissa Saraswati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top