LIGA CHAMPIONS: BENFICA pincang hadapi CHELSEA di Stamford Bridge

 
News Editor
News Editor - Bisnis.com 04 April 2012  |  14:37 WIB

 

JAKARTA:  Benfica, klub asal Portugal, dalam posisi tidak menguntungkan ketika harus melawat ke Stamford Bridge, kandang Chelsea, untuk menjalani leg kedua perempat final Liga Champions, Kamis dini hari 5 April 2012.

 

Pada leg pertama di kandang sendiri, Benfica harus menelan pil pahit karena harus kalah 0-1 lewat gol Salomon Kalou yang memanfaatkan umpan matang striker mandul Chelsea, Fernando Torres.

 

Dengan hasil itu, Benfica harus menang dengan selisih dua gol untuk mengamankan jalan ke semifinal Liga Champions.

 

Benfica, tim dua kali juara Liga Eropa, sempat memperagakan potensi untuk membuat kejutan, ketika bermain imbang 2-2 di Manchester United, pada penyisihan grup Liga Champions pada November lalu.

 

Pemain sayap dari Argentina Nicolas Gaitan akan berusaha mengulang penampilannya di liga domestik ketika Benfica menang 2-1 atas Braga Sabtu lalu serta meneruskan penampilan mengesankan saat melawan tim besar Eropa.

 

Rekan senegaranya, Pablo Aimar yang dihukum saat timnya melawan Braga, juga akan tampil dan akan membantu tim dengan keahliannya memberikan umpan-umpang matang.

Jorge Jesus, pelatih Benfica, mengatakan kekalahan leg pertama Benfica, akan menjadi pemicu para pemain untuk tampil lebih baik di Stamford Bridge.

 

"Saya kira Benfica tampil lebih baik pada laga leg pertama, tetapi tim Inggris Chelsea yang dikenal keras dalam melakukan tekanan akhirnya berhasil menang," kata pelatih itu seperti ditulis Antara.

 

"Kompetisi Liga Champions benar-benar membuat kami berkeringat. Kami memiliki intensitas tinggi untuk mengembangkan permainan, tetapi kenyataannya kami tidak punya cukup waktu untuk bangkit, apalagi beberapa pemain sudah kelelahan," katanya.

 

Hal yang paling menjadi perhatian Jesus adalah lini pertahanan tengah, karena Ezequiel Garay, Jardel dan Miguel Vitor semua sedang didera cedera.

 

"Luisao satu-satunya bek tengah yang kami miliki. Ini amat sulit dan kami harus lebih kreatif," katanya.

 

 

*) Untuk membaca berita-berita dan memperoleh referensi terpercaya dari harian Bisnis Indonesia, silahkan klik epaper.bisnis.com. Anda juga bisa berlangganan epaper Bisnis Indonesia dengan register langsung ke Bisnis Indonesia edisi digital. 

BACA JUGA:

BAGAIMANA NASIB MENTERI ASAL PKS?

PENURUNAN INDEKS BERLANJUT SIANG INI

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Sutan Eries Adlin

Editor : Marissa Saraswati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top