LIGA CHAMPIONS: TORRES siap pimpin CHELSEA hantam Benfica di Stamford Bridge

 
News Editor | 04 April 2012 14:16 WIB

 

LONDON: Fernando Torres diharapkan akan memimpin serangan Chelsea ketika mereka berusaha meredam Benfica, Kamis dini hari (5 April ), agar bisa maju keenam kalinya ke semifinal Liga Champions dalam 9 tahun ini.

 

Torres, 28, yang mencetak gol pertamanya dalam Liga Utama Inggris sejak September saat Chelsea meraih kemenangan 4-2 di Aston Villa, sudah mencetak tiga gol dalam empat laga terakhirnya.

 

Dia juga diharapkan melanjutkan kiprahnya itu di pertandingan dini hari nanti  saat menggantikan pemain cedera, Didier Drogba.

 

Striker Spanyol itu belakangan ini mempertajam penampilannya dan menolong Chelsea dalam membangun semangat pemain, termasuk ketika memberi umpan untuk Salomon Kalou ketika mereka menang 1-0 pada pertandingan leg pertama perempat final di Benfica minggu lalu.

 

"Dia memberi umpan untuk terciptanya gol. Fernando bermain amat bagus, kendati tanpa gol, karena ia banyak membantu terciptanya gol dari teman-temannya," kata penjabat manajer Roberto Di Matteo kepada wartawan.

 

"Ia bekerja keras untuk timnya. Ia juga menikmati permainannya. Ia penuh percaya diri dan selalu ada senyum di wajahnya," kata pelatih asal Italia itu.

 

Drogba, pemain Pantai Gading berusia 34 tahun, mengalami cedera ibu jari kaki dalam latihan Jumat (30 Maret). Namun, dia berusaha membuktikan dirinya prima untuk menghadapi pertandingan Rabu, seperti juga yang dialami pemain tengah dari Brasil, David Luiz.

 

Mantan pemain Benfica itu tumbang di Villa Park karena mengalami cedera pergelangan kaki dan kelihatannya akan digantikan Gary Cahill.

 

Chelsea kalah hanya satu kali dalam delapan pertandingan sejak pelatih Italia Di Matteo menggantikan pelatih yang baru dipecat, Andre Villas-Boas, bulan lalu.

 

Tim London itu menang enam kali dari semua pertandingan tersebut dan kelihatannya berusaha memenuhi ambisi mereka menuju juara Liga Champions, Piala FA, dan masuk zona Liga Champions di Liga Primer Inggris.

 

Di semifinal Piala FA, si Biru asal London akan bertemu Tottenham Hotspur akhir bulan ini.

 

Chelsea berusaha memperpanjang rekor 100 persen laga kandang dengan empat kemenangan laga Liga Champions musim ini, saat berhadapan dengan anak asuh Jorge Jesus yang menggeser Braga dari puncak klasemen liga Portugal minggu ini. (Antara/ea)

 

BACA JUGA:

BAGAIMANA NASIB MENTERI ASAL PKS?

PENURUNAN INDEKS BERLANJUT SIANG INI

 

Sumber : Newswires

Tag :
Editor : Marissa Saraswati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top