Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA CHAMPIONS: El Clasico BARCELONA vs REAL MADRID makin dekat

 

 

JAKARTA: Partai El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid di ajang Liga Champions pada 19 Mei 2012 di Allianz Arena makin mendekati kenyataan.

 

Kemenangan Barcelona atas AC Milan pada leg kedua, Rabu dini hari 4 April 2012 membawa klub raksasa asal Catalan itu mendapatkan satu tempat di semifinal.

 

Blaugrana, julukan untuk Barcelona, tinggal menunggu pemenang antara Chelsea versus Benfica yang akan berlaga Kamis dini hari 5 April 2012. Klub Inggris berjuluk si Biru sudah unggul 1-0 pada laga pertama di kandang Benfica.

 

Sementara itu, menghadapi lawan ‘ringan’, APOEL, Siprus, Real Madrid hampir pasti lolos ke semfinal.  Mereka sudah unggul 3-0 ketika bertandang ke kandang APOEL pada Rabu dini hari 28 Maret 2012.

 

Sulit membayangkan anak-anak klub papan kedua di Liga Champions itu mampu membalikkan keadaan yaitu menang dengan minimal selisih 3-0 ketika bertandang ke Santiago Bernabeau, Madrid.

 

Andai lolos, Madrid akan menghadapi Bayern Muenchen yang sudah mendapatkan tiket ke semifinal setelah menang 2-0 pada laga kedua di Allianz Arena . Di leg pertama di kandang Marselilles, FC Hollywood juga unggul 2-0.

 

Sesuai dengan jadwal Liga Champions, Real Madrid akan bertemu Bayern Muenchen, dan Barcelona menghadapi Chelsea  untuk memperbutkan dua tiket di final Liga Champions.

 

Tentu, bukan hal mudah bagi Real Madrid untuk menggulung Muenchen dan Barcelona menghantam si Biru Chelsea. Namun, di atas kertas, dua tim raksasa Spanyol itu lebih berpeluang dibandingkan dengan tim asal Jerman dan Inggris itu.

 

Jadi, akankah El Clasico antardua tim dengan sejarah panjang sepak bola Spanyol dan Eropa menjadi kenyataan? Kita tunggu saja.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Sutan Eries Adlin

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper