LIGA CHAMPIONS: Lionel Messi pimpin Barca gasak AC Milan 3-1 untuk maju ke semifinal

JAKARTA: Barcelona menumbangkan AC Milan 3-1 dalam perempatfinal Liga Champions leg ke-2 antara Barcelona vs AC Milan di Nou Camp, markas Los Cules dan maju ke semifinal menghadapi Bayern Munich.
Lingga Sukatma Wiangga | 04 April 2012 03:38 WIB

JAKARTA: Barcelona menumbangkan AC Milan 3-1 dalam perempatfinal Liga Champions leg ke-2 antara Barcelona vs AC Milan di Nou Camp, markas Los Cules dan maju ke semifinal menghadapi Bayern Munich.

 

Gol-gol Barca dicetak oleh Lionel Messi melalui titik penalti menit ke-11 dan 41 dan Andres Iniesta pada menit ke-53 mendapatkan umpan matang dari Messi dan menceploskan bola ke sudut kiri gawang Abbiati. Adapun gol semata wayang AC Milan dicetak oleh Antonio Nocerino di menit ke-32 babak 1.

 

Di leg 1 di kandang AC Milan, Giuzeppe Meazza San Siro Stadium, kedua tim berbagi angka 0-0.

 

Pada awal-awal babak 1, kedua tim masih bermain hati-hati dan hanya memainkan bola di lapangan sendiri hingga ke tengah. Sesekali Lionel Messi dan Xavi Hernandez yang sebelumnya diragukan untuk tampil, menusuk barisan pertahanan Rossoneri.

 

Peluang emas didapat Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-3, bola dibawanya dari lapangan tengah hingga ke dalam kotak penalti. Sayang, tendangannya masih meleset karena sliding Mascherano.

 

Menit ke-4 giliran Messi yang mengancam gawang Abbiati. Tendangannya yang keras tepat di pelukan kiper AC Milan itu.

 

Barcelona yang terus mengurung pertahanan Milan mendapatkan kembali peluang emas lewat Messi, tapi tendangan pelannya hasil umpan Alves masih melebar.

 

Malang bagi Milan, akselerasi Messi yang tak bisa dihentikan terpaksa diganjal oleh Antonini dan menghasilkan tendangan penalti. Messi pun sukses mengeksekusinya di menit ke 11.

 

Ketinggalan 0-1 membuat Milan semakin bernafsu untuk menyerang. namun, kreativitas lapangan tengah Barca membuat serangan Milan sering kandas di tengah jalan, dan bahkan berbalik membahayakan gawangnya.

 

Antonio Nocerino berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1  lewat tendangan pelan di sisi kiri gawang Barcelona hasil umpan Zlatan Ibrahimovic.

 

Pada menit ke-41, Alesandro Nesta melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti setelah menarik kaos Sergio Busquets. Barca pun mendapatkan hadiah penalti dan Messi sukses mengeksekusinya.

 

Keluarnya Xavi Hernandez digantikan Thiago membuat serangan Barca tidak setajam sebelumnya. Apalagi Milan menambah amunisi baru lewat Alessandro Pato yang menggantikan Kevin Prince Boateng.

 

Di menit ke-72, Aquilani mendapatkan umpan manis dari Ibrahimovic, namun tandukannya belum mengenai sasaran.

 

Hingga menit terakhir babak ke-2, kedudukan tidak berubah dan tetap 3-1 untuk kemenangan Barcelona. Sepanjang pertandingan, Barca unggul dalam penguasaan bola sebesar 61% berbading 39%.(api)

SUSUNAN PEMAIN:BARCELONA: Victor Valdés, Javier Mascherano/ Adriano, Gerard Piqué, Carles Puyol, Dani Alves, Sergio Busquets, Cesc Fábregas, Xavi/ Thiago, Andrés Iniesta, Lionel Messi, Isaac CuencaAC MILAN: Christian Abbiati, Philippe Mexes, Alessandro Nesta, Luca Antonini, Ignazio Abate, Massimo Ambrosini, Kevin-Prince Boateng/ Pato/ Maxi Lopez, Clarence Seedorf/ Aquilani, Antonio Nocerino, Zlatan Ibrahimovic, Robinho

 

 

>>BACA JUGA:

- SETGAB: PKS Mundur, lalu menterinya...?

- Cerita polisi baik hati Aiptu Agus di Twitterland

- Banjir, tol Bintaro-Serpong ditutup

 

 

Tag :
Editor : Lingga Sukatma Wiangga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top