LIGA INGGRIS: Ashley Young bawa MU taklukkan Blackburn Rovers 2-0

JAKARTA: Manchester United semakin jauh meninggalkan Manchester City dalam perebutan jawara Liga Inggris setelah pagi ini mengalahkan Blackburn Rovers 2-0 dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Ewood Park, markas Blackburn Rovers.
Lingga Sukatma Wiangga | 03 April 2012 03:52 WIB

JAKARTA: Manchester United semakin jauh meninggalkan Manchester City dalam perebutan jawara Liga Inggris setelah pagi ini mengalahkan Blackburn Rovers 2-0 dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Ewood Park, markas Blackburn Rovers.

 

Gol-gol MU di cetak oleh Antonio Valencia di menit ke-80, dan Ashley Young pada menit ke-85 lewat tembakan luar biasa di dalam kotak penalti.

Meski MU sangat mendominasi permainan, namun kedua tim sama-sama mempunyai peluang emas. Di babak 1 ini, baru 6 menit pertandingan berjalan, Javier Hernandez hampir saja menceploskan gawang menerima umpan silang dari sisi gawang Blackburn, sayang tendangannya masih di luar gawang.Sekitar 11 menit kemudian, giliran Blackburn lewat David Hoilett yang melepaskan tembakan keras di luar kotak penalti namun masih bisa ditepis De Gea yang pagi ini tampil memukau.Marcus Olsson bahkan hampir mencetak gol setelah bola liar di depan gawang MU ditendangnya. Sekali lagi, De Gea terbang menyongsong bola. Punahlah asa Blackburn untuk memimpin pertandingan di babak 1.

 

Memasuki babak ke-2, MU terus menggebrak, dipimpin Paul Scholes di tengah, pemain gaek ini tampil menawan dengan umpan-umpan yang terukur.  Tendangan keras Rafael hasil umpan Scholes dapat ditepis Paul Robinson.

 

Yakubu Aiyegbeni punya peluang bagus, lewat tendangan keras nya di sisi kiri gawang De Gea di menit ke-60. Tipis saja bola masih menyamping. pada menit ke-62, gol Morten Gamst Pedersen dianulir wasit Howard Webb.

 

Sejauh ini MU mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola 72% berbanding 28%. MU mencatat 10 kali tendangan ke arah gawang dengan 3 mengenai sasaran, namun BlackBurn meski hanya 9 tendangan tapi 4 diantaranya mengarah ke sasaran.

 

Masuknya Ryan Giggs menambah daya dobrak MU bertambah. umpan-umpan dari sisi kirinya sering membahayakan gawang BlackBurn Rovers. Martin olsson dan Grant Hanley mesti bekerja keras mematikan Rooney maupun Welbeck.

Gol! Luar biasa. Di menit ke-80, Antonio Valencia melepaskan tembakan dari sisi kiri gawang Blackburn hasil umpan Rafael. Kiper Paul Robinson mengira bola akan diumpan namun Valencia menembaknya langsung.

 

Pemain pengganti Ashley Young sukses menceploskan gawang di menit ke-85 dengan sedikit membalikkan badan, Young melepaskan tembakan dari tengah kotak penalti.

 

Dengan hasil pertandingan ini, maka MU semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liha Inggris dengan nilai 76 dari 31 pertandingan yang sudah dijalani, selisih 5 angka dari peringkat ke-2 Manchester City. (api)

 

SUSUNAN PEMAIN:

BLACKBURN ROVERS: Paul Robinson, Grant Hanley, Scott Dann, Martin Olsson, Bradley Orr, Jason Lowe, Steven Nzonzi, Marcus Olsson, Morten Gamst Pedersen, Yakubu Aiyegbeni, David HoilettMANCHESTER UNITED: David De Gea, Rio Ferdinand, Jonathan Evans, Patrice Evra, Rafael, Paul Scholes/ Ashley Young (78'), Michel Carrick, Phil Jones/ Ryan Giggs (63'), Wayne Rooney, Antonio Valencia, Javier Hernández/ Danny Welbeck (61')

 

>> BACA JUGA:

Artis senior protes kecurangan RBT

Sertifikasi guru pemborosan, jadi dihapus saja

KINERJA EMITEN BI-27 KINCLONG

KAPAN HARGA BBM NAIK?

REKOMENDASI SAHAM HARI INI

 

*) INGIN MEMBACA berita-berita dan memperoleh referensi terpercaya dari harian Bisnis Indonesia? Silahkan klik epaper.bisnis.com. Anda juga bisa berlangganan epaper Bisnis Indonesia dengan register langsung ke Bisnis Indonesia edisi digital.

 

Tag :
Editor : Lingga Sukatma Wiangga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top