Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA INGGRIS: Langkah Chelsea tertahan Tottenham 0-0

JAKARTA: Tottenham Hotspur menjaga peluangnya untuk tampil otomatis di Liga Champions musim depan setelah menahan imbang Chelsea 0-0 di Stamford Bridge Stadium, markas Chelsea.

JAKARTA: Tottenham Hotspur menjaga peluangnya untuk tampil otomatis di Liga Champions musim depan setelah menahan imbang Chelsea 0-0 di Stamford Bridge Stadium, markas Chelsea.

 

Dengan hasil pertandingan ini, Spurs tetap menduduki peringkat ke-4 di bawah Arsenal, Manchester City, dan Manchester United dengan nilai 56 dari 31 pertandingan. Adapun, Chelsea menduduki peringkat di bawahnya, yaitu peringkat ke-5 dengan nilai 51.

 

Bertanding di kandang sendiri, yaitu Stamford Bridge Stadium, tak lantas membuat Chelsea langsung mendominasi pertandingan. Kedua tim nampak silih berganti berganti menyerang hingga pertandingan terasa enak ditonton.

 

Dalam pertandingan yang dipimpin oleh wasit Martin Atkinson itu, kedua tim bermain lebih hati-hati dan hanya sesekali melakukan tusukan-tusukan tajam. Seperti umpan John Terry kepada Didier Drogba di menit ke-10 langsung di depan gawang Brad Friedel, Drogba nampak dijepit 3 pemain Spurs sehingga gagal memanfaatkan peluang tersebut.

 

Spurs memanfaatkan serangan dari kedua sayapnya, melalui Gareth Bale dan Luca Modric. Sesekali Adebayor melakukan sprint mengejar bola namun selalu kandas di daerah pertahanan Chelsea.

 

Hingga menit ke-25, tim racikan Harry Redknapp tersebut lebih mendominasi penguasaan bola sebanyak 55%, sedangkan Chelsea 45%. Lapangan tengah Spurs yang digalang Sandro dan Scott Parker tampak lebih unggul dibandingkan dengan Lampard dan Michael Essien.

 

Pada menit ke-27, Lampard melakukan penetrasi ke pertahanan Spurs. Pada saat memasuki kotak penalti, Lampard dijepit dua pemain Spurs hingga terjatuh. Namun, wasit tak melihatnya sebagai pelanggaran.

 

Pada menit ke-29, kerja sama Juan Matta dan Drogba hampir membuahkan gol. Di saat gawang sudah kosong, Drogba sebenarnya tinggal menendang bola ke arah gawang, namun sayangnya gagal.

 

Di menit ke-33, Adebayor membawa bola dari lapangan tengah dan melewati 2 pemain Chelsea. sayang, umpan menyilangnya di depan gawang Chelsea masih jauh dari jangkauan Gareth Bale.

 

Pada menit tambahan babak 1, peluang emas diperoleh Rafael van der Vaart. sayang dua kali tendangan kerasnya masih bisa ditahan Ashley Cole dan Petr Cech.

Memasuki babak ke-2, Chelsea mulai lebih berani menyerang. Sejumlah peluang diciptakan Juan Matta, Sturridge, dan Drogba meski belum membuahkan gol.

 

Pada menit ke-56, Kyle Walker melakukan tendangan keras dari sisi kiri Petr Cech hasil umpan matang bale. Sayangnya, tendangannya masih di samping gawang Chelsea.

 

Pada menit ke-62, Ramires terjatuh di kotak penalti Spurs setelah ditempel ketat Benoit Assou Ekotto. Namun, wasit tak melihatnya sebagai pelanggaran.

 

Pada babak ke-2 ini, permainan kedua tim menjurus kasar. Selama babak 2 ini sudah 3 kartu kuning dikeluarkan wasit Martin Atkinson. Diantaranya kepada Michael Essien (Chelsea), Benoit Assou Ekotto (Tottenham), dan Sandro (Tottenham).

 

Menit ke-75, Fernando Torres masuk menggantikan Michael Essien. Masuknya Torress diharapkan menambah daya gedor permainan Chelsea.

 

Pada menit ke-79, Adebayor menyia-nyiakan peluang emas ketika tinggal berhadapan saja dengan gawang kosong. Tendangannya yang sedikit telat berhasil digagalkan Cahill. Hingga akhir babak ke-2, kedua tim berbagi angka dengan kedudukan 0-0.

SUSUNAN PEMAIN:

CHELSEA: Petr Cech, John Terry, Gary Cahill, Ashley Cole, José Bosingwa/ David Luiz , Frank Lampard, Michael Essien/ Fernando Torres, Daniel Sturridge/Salomon Kalou, Ramires, Didier Drogba, Juan MataTOTTENHAM HOTSPUR: Brad Friedel, Younes Kaboul, William Gallas, Benoit Assou-Ekotto, Kyle Walker, Sandro/ Jake Livermore,   Scott Parker, Luka Modric/ Louis Saha, Gareth Bale, Rafael Van der Vaart, Emmanuel Adebayor

 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper