Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA INGGRIS: Penalti Aguerro samakan kedudukan, MANCHESTER CITY vs CHELSEA 1-1

 

 

JAKARTA:  Sergio Aguerro menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui titik penalti setelah Michael Essien handsball di kotak terlarang pada menit 76.

 

Ketinggalan 0-1 lewat gol Garry Cahill menit 60, pelatih Manchester City memasukkan Carlos Tevez dan Edin Dzecko untuk meningkatkan daya gedor.

 

City menguasai jalannya pertandingan sampai menit 75. Chelsea hanya melakukan serangan balik.

 

Satu peluang City didapat lewat Juan Mata yang bergerak cepat dari sisi kanan pertahanan City. Namun tendangan keras pemain tengah asal Spanyol itu masih mampu diblok oleh Hart.

 

Menekan terus pada 10 menit awal babak kedua, Manchester City malah kebobolan oleh pemain belakang Chelsea Garry Cahill.

 

Gol tercipta setelah terjadi kemelut di depan gawang City yang dijaga Joe Hart. David Luiz berhasil menggangu pemain belakang City sehingga bola menjadi liar.

 

Cahill langsung menyambar bola tersebut dan membentur dua bersaudara K. Toure dan Yaya Toure tanpa bisa dihadang oleh Hart. City tertinggal 0-1 dari Chelsea.

 

Roberto Mancini, manager City, memasukkan Carlos Tevez pada menit 65 menggantikan de Jong untuk memperkuat serangan.

 

Pada babak pertama, City masih belum mampu membobol gawang Chelsea pada laga di Etihad Stadium.

 

City memiliki dua peluang emas lewat Samir Nasri pada menit 7 dan Mario Balotelli pada menit 28.

 

Nasri yang mendapat umpan jauh dari Yaya Toure sebenarnya sudah mampu mengecoh penjaga gawang Petr Cech dengan tendangan volinya.

 

Bola mampu melewati kepala Cech yang sudah mati langkah, namun sayang si kulit bundar malah membentur tiang gawang.

 

Si Bengal Balotelli juga menyia-nyiakan kesempatan emas. Berhasil merebut bola dari lapangan tengah, pemain asal Italia berlari cepat membawa bola tanpa terkejar pemain belakang Chelsea.

 

Tinggal berhadapan dengan Cech, Balotelli seperti terburu-buru sehingga tendangannya melebar ke sisi kanan gawang Chelsea.

 

Chelsea bukan tanpa peluang. Pada menit-menit awal, pergerakan Fernando Torres di jantung pertahanan City membuka ruang buat Juan Mata.

 

Bola kemudian dialirkan Torres kepada Mata yang berdiri bebas namun sayang tendangannya pemain tengah asal Spanyol itu tidak tepat ke gawang City yang dijaga Joe Hart.

 

Pelatih Chelsea Roberto Di Matteo memasang Torres sebagai ujung tombak dalam starting eleven  dan membangkucadangkan Didier Drogba.

 

City tidak diperkuat oleh beberapa pemain pilarnya seperti duet Vincent Kompany dan Lescott. Di bangku cadangan, Roberto Mancini menyiapkan Carlos Tevez.

 

Anak asuh Mancini ini harus memenangkan pertandingan dan meraup tiga angka untuk mengurangi selisih dari pemuncak klasemen, Manchester United.

 

Kini kedua klub asal kota Manchester memiliki selisih 4 angka. MU sudah mengantongi 70 angka dari 29 pertandingan, sementara City baru 66 dari 28 pertandingan.

 

 

Susunan pemain:

 

Manchester City:  Joe Hart, Zabaleta, K. Toure, Micah Richards, Y Toure David Silva,  Clinchy, De Jong, Samir Nasri, Aguerro, Balotelli.

Chelsea:  Petr Cech, Branislav Ivanovic (Bosingwa), Garry Cahill, David Luiz, Ashley Cole, John Mikel Obi, Frank Lampard (k),  Juan Mata, Fernando Torres.

Cadangan: Ross Turnbull, Jose Bosingwa, Michael Essien, Florent Malouda, Daniel Sturridge, Salomon Kalou, Didier Drogba.

 

 

JAKARTA:

No

Tim

M

M

S

K

SG

Nilai

1

Manchester United

29

22

4

3

73-27

70

2

Manchester City

28

21

3

4

69-20

66

3

Tottenham Hotspur

28

16

5

7

52-34

53

4

Arsenal

28

16

4

8

57-39

52

5

Chelsea

28

14

7

7

48-32

49

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Sutan Eries Adlin

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper