Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

 

 

JAKARTA: The City -–Manchester City— menghadapi cobaan berat Rabu ini di Liga Inggris. Selain harus menghadapi Chelsea, City harus menang guna menjaga selisih angka dengan pimpinan klasemen Manchester United.

 

Kekalahan City 0-1 dari Swansea pada 11 Maret membuat tim yang diasuh Roberto Mancini itu kehilangan tempat dipuncak klasemen, untuk pertama kalinya sejak Oktober. 

Kepiawaian saingan lokal Manchester United yang membantai Wolves 5-0, Minggu, mengakibatkan City masuk lapangan dengan kondisi empat angka di bawah tim juara itu. 

United lebih sederhana perjalanannya, saat mereka bertandang ke lapangan tim Eastlands itu pada laga ketiga dan pendukung City mengetahui bila tim mereka gagal kali ini maka bisa jadi akan sangan berpotensi membunuh harapan mereka untuk meraih gelar yang terakhir kali diraih pada 1968. 

Mancini kelihatannya akan memanggil Carlos Tevez untuk petama kali sejak September, setelah pemain depan asal Argentina itu berada selama tiga bulan di negaranya. 

Striker itu sudah tampil dua kali sebagai pemain cadangan dan akan turun melawan Chelsea, setelah lebih 6 bulan sejak ia disebutkan menampik permintaan Mancini untuk duduk di bangku cadangan ketika timnya melawan Bayern Munich. 

Pemain bertahan City Joleon Lescott menyatakan timnya tidak memiliki masalah dan akan menerima kembali Tavez untuk beraksi pertama kalinya dalam tim itu. 

"Dia seperti pemain yang baru dikontrak. Ia tidak pernah cedera, jadi rasanya ia tidak akan berjuang keras untuk menemukan ketajamannya di lapangan," katanya. 

"Semua pemain tidak sabar dan takjub untuk dapat bermain lagi dengannya," kata pemain internasional Inggris itu. 

"Dalam dua tahun ini, kelihatannya ia bermain dalam kondisi baik di level tinggi dibanding pemain lain. Jadi semua pemain tidak khawatir dengan penampilannya dan ia akan meneruskan kepiawaiannya," katanya. 

Roberto di Matteo dengan tim urutan kelima Chelsea akan bermain di Eastlands dalam usaha mengincar kemenangan kelima sejak menempati pos Andre Villas-Boas. 

Dua kemenangan itu terjadi di kompetisi Piala FA melawan tim dari level "Championship", lawan Birmingham dan kemudian menyingkirkan Leicester City dari kompetisi sistem gugur. 

Tapi sukses mereka dengan kemenangan 4-1 di Stamford Bridge pada laga Liga Champions melawan Napoli, yang membalik kekalahan 1-3 pada leg pertama, menjadikan klub itu dianggap sebagai tim paling hebat dalam sejarah turnamen itu. 

Sebagai tambahan, Fernando Torres juga akhirnya mencetak gol ketika striker Spanyol itu menyumbang dua tol dalam kemenangan 5-2 atas Leicester, Munggu, untuk mengakhiri haus gol selama lima bulan. 

Penjaga gawang Chelsea Petr Cech mengatakan, ia berharap Torres akan semakin baik, cepat ataupun lambat."Fernando sudah melakukan hal terbaik dan ia hanya kurang beruntung tidak dapat mencetak gol," kata Cech

 

"Dia memberi banyak umpan, sudah bekerja keras untuk timnya dan senang melihat ia mendapat penghargaan itu."

 

"Dia pasti merasa gembira, karena sebagai striker, Anda pasti haus gol dan Minggu ia mencetak dua gol dan itu amat berpengaruh pada rasa pecaya dirinya," katanya. 

Cech yakin Chelsea dapat mengambil keuntungan dari penampilan buruk City belakangan ini. 

"Mereka merupakan tim hebat, penuh dengan pemain internasional yang bagus," katanya. 

"Mereka mengawali musim ini dengan amat mengesankan dan setelah mengalami beberapa kali pertandingan buruk, mereka pun akhir-akhir ini kelihatan berbeda," katanya. 

"Tapi perjalanan masih panjang. Bila mereka mendapat tiga poin pada pertandingan Rabu maka mereka masih memiliki peluang untuk memenangi kompetisi liga, tapi terus terang, kami tidak akan membiarkan ini terjadi," katanya. 

John Terry, Frank Lampard, David Luiz, Ashley Cole, Michael Essien dan Ramires, semua akan turun dalam tim inti Chelsea.(Antara/msb)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Martin Sihombing

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper