Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ANDREA PIRLO: Kemenangan Juventus 5-0 atas Fiorentina Untuk Muamba

JAKARTA: Playmaker senior Italia Andrea Pirlo mengatakan kemenangan Juventus adalah tribut untuk Muamba setelah pemain itu jatuh pingsan di tengah laga Piala FA, Sabtu (17/3) malam.Juventus mendedikasikan seluruh gol dalam kemenangan 5-0 atas Fiorentina

JAKARTA: Playmaker senior Italia Andrea Pirlo mengatakan kemenangan Juventus adalah tribut untuk Muamba setelah pemain itu jatuh pingsan di tengah laga Piala FA, Sabtu (17/3) malam.Juventus mendedikasikan seluruh gol dalam kemenangan 5-0 atas Fiorentina untuk gelandang Bolton Wanderers Fabrice Muamba, yang kini dirawat intensif setelah kolaps di tengah laga kontra Tottenham Hotspur."Kami ingin mendedikasikan gol-gol kami untuk Fabrice Muamba, yang tengah berjuang untuk hidupnya. Kami semua dekat dengan dirinya dan berharap dia segera sembuh," ujar Andrea Pirlo usai pertandingan seperti dikutip dari goal.com.Gelandang Bolton Wanderers Fabrice Muamba dikabarkan dalam kondisi stabil setelah jatuh pingsan di tengah laga Piala FA menghadapi Tottenham Hotspur, Sabtu (17/3).Laga Bolton kontra Tottenham terpaksa dihentikan setelah Muamba terjatuh di lapangan. Pemain 23 tahun itu sempat ditangani oleh enam petugas paramedis sebelum akhirnya dilarikan ke rumah sakit.Sementara itu, kabar terbaru kini menyebutkan bahwa Muamba sudah dalam kondisi stabil setelah staf medis berhasil membuatnya kembali bernapas. Hal itu diungkapkan oleh seorang perwakilan rumah sakit.Sejumlah pemain segera melayangkan ucapan simpati dan doa kepada Muamba melalui situs mikroblogging Twitter. "Apa yang terjadi terhadap Muamba di tengah pertandingan sangat menyedihkan. Kami semua berdoa untuk dirinya," tulis gelandang Tottenham Rafael van der Vaart.Ucapan serupa dilontarkan striker Emmanuel Adebayor. "Doa saya menyertai keluarga Fabrice Muamba. Kami semua berdoa untuknya dan berharap dia segera sembuh," ungkapnya melalui Twitter.Chairman FA David Bernstein juga telah mengeluarkan pernyataan terkait insiden tersebut. "Mewakili FA, saya ingin menyampaikan simpati dan doa kepada Fabrice Muamba dan keluarganya.""Fabrice telah bermain dalam 33 laga untuk timnas Inggris U-23, memimpin skuad Stuart Pearce saat ini, seorang pemain dan, yang lebih penting, individu yang sangat kami sayangi. Kami terus berhubungan dengan pihak Bolton Wanderers untuk menunggu perkembangan mengenai kondisi Fabrice."(api)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper