Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SPURS VS BOLTON: Kena serangan jantung, kondisi Muamba stabil

JAKARTA: Awan hitam menyelimuti laga Tottenham vs Bolton dalam ajang FA Cup, Fabrice Muamba mengalami kolaps di tengah pertandingan. Pray For Muamba pun ramai diperbincangkan oleh beberapa media.Menurut sebuah laporan, bek Bolton Wanderers

JAKARTA: Awan hitam menyelimuti laga Tottenham vs Bolton dalam ajang FA Cup, Fabrice Muamba mengalami kolaps di tengah pertandingan. "Pray For Muamba" pun ramai diperbincangkan oleh beberapa media.Menurut sebuah laporan, bek Bolton Wanderers itu jatuh cukup jauh dari pemain-pemain lain. Tapi begitu disadari, terlihat bahwa betapa seriusnya situasi pada pemain berusia 23 tahun itu. Dugaan pertama, Muamba terkena serangan jantung.Dan betul, kubu Bolton Wanderers mengeluarkan kabar terbaru mengenai perkembangan Fabrice Muamba. The Trotters menyebut bila Muamba mengalami serangan jantung saat tampil melawan Tottenham Hotspur, Sabtu (17/3).Para pemain kedua tim terlihat syok saat Muamba ditangani tim medis. Di antara mereka ada yang memegang kepala, menutup muka, bahkan Jermain Defoe sampai menangis. Di pinggir lapangan, Sanli Tuncay tampak berdoa dengan serius untuk rekan setimnya.Sementara itu seisi stadion hening, semua penonton terdiam, menunggu Muamba siuman, berharap tidak ada hal yang lebih buruk pada pemain kelahiran Zaire itu. Beberapa penonton terlihat menangis. Sesekali mereka menyanyikan nama Muamba, baik suporter Tottenham maupun Bolton.Suasana masih "mencekam" sekitar 10 menit. Wasit Howard Webb lalu berdiskusi dengan kapten dan manajer kedua kesebelasan, dan kemudian memutuskan menghentikan pertandingan.Penonton mereaksi pengumuman itu dengan bertepuk tangan, memberi aplus untuk Muamba. Sekali lagi mereka menyanyikan nama bek tengah yang pernah memperkuat Arsenal dan Birmingham City itu."Bolton Wanderers memastikan bahwa Fabrice Muamba telah dirawat di Pusat Serangan Jantung di London Chest Hospital. Saat ini dia berada dalam kondisi kritis dengan perawatan intensif," jelas pernyataan klub."Belum ada informasi lebih lanjut pada tahap ini. Pihak klub meminta media untuk menghormati privasi dari keluarga Muamba," lanjut kubu Bolton.Pernyataan dari Bolton ini keluar beberapa saat dari kabar yang dilansir Sky. Sebelumnya, Sky  mengonfirmasi bila Muamba dalam kondisi stabil di rumah sakit.(api)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper