Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

FRIENDLY MATCH: Lawan Belanda, The Three Lions timpang

JAKARTA: Ditinggal sejumlah pilarnya, timnas Inggris harus menjamu Belanda dalam kondisi timpang setelah beberapa pilarnya cedera dan dipastikan tidak bisa dimainkan.

JAKARTA: Ditinggal sejumlah pilarnya, timnas Inggris harus menjamu Belanda dalam kondisi timpang setelah beberapa pilarnya cedera dan dipastikan tidak bisa dimainkan.

 

Kabar terakhir adalah striker Wayne Rooney, Tom Cleverley, dan Darren Bent absen karena cedera, selain Garreth Barry yang juga masih diragukan kondisinya.

 

Empat langganan timnas sebelumnya, Rio Ferdinand, Frank Lampard, Joleon Lescott, dan Andy Carroll kali ini tidak dipanggil Pelatih Stuart Pearce ke timnas. Pemain lainnya yang tidak dipanggil karena masih cedera adalah Michael Carrick, Jermain Defoe, Peter Crouch, Aaron Lennon, dan John Terry.

 

Pasca pencopotan ban kapten dari John Terry, Inggris hingga saat ini belum menunjuk kapten baru. Posisi kapten Inggris pada laga ini kemungkinan akan diisi antara Steven Gerrard, Gareth Barry, dan Scott Parker.

 

Pearce memanggil dua pemain muda pada laga uji coba ini, yaitu Fraizer Campbell dan Tom Cleverley. Sementara bintang muda Arsenal Alex Oxlade Chamberlain sempat dipertimbangkan Pearce meski akhirnya tidak dipanggil.

 

Adapun Pelatih Belanda Bert van Marwijk memanggil 3 pemain muda ke timnas, yaitu Ola John, Luciano Narsingh, dan Adam Maher. Laga melawan Inggris akan menjadi laga pertama mereka berkostum timnas senior.

 

Tidak banyak kejutan dalam skuad Belanda saat ini. Bintang-bintang seperti Arjen Robben, Wesley Sneijder, Dirk Kuyt, Rafael van der Vaart, Mark van Bommel, semuanya dipanggil. Hanya Ryan Babbel dan IBrahim Afellay yang tidak dipanggil karena masih cedera.

 

Kedua tim terakhir kali bertemu pada Agustus 2009, pada laga persahabatan. Saat itu kedua tim bermain imbang 2-2 di Amsterdam.

Dari empat pertemuan terakhir kedua tim, selalu berakhir imbang. Terakhir kali Belanda mengalahkan Inggris di kandang sendiri pada bulan Agustus 2001, dengan skor 2-0.

 

SUSUNAN TIMNAS INGGRIS:

 

Kiper : Scott Carson (Bursaspor), Joe Hart (Manchester City), Robert Green (West Ham United).

 

Bek : Gary Cahill (Chelsea), Ashley Cole (Chelsea), Leighton Baines (Everton), Glen Johnson (Liverpool), Phil Jones (Manchester United), Micah Richards (Manchester City), Chris Smalling (Manchester United), Kyle Walker (Tottenham Hotspur).

 

Gelandang : Gareth Barry (Manchester City), Stewart Downing (Liverpool), Adam Johnson (Manchester City), Steven Gerrard (Liverpool), James Milner (Manchester City), Scott Parker (Tottenham Hotspur), Ashley Young (Manchester United), Theo Walcott (Arsenal).

 

Striker : Fraizer Campbell (Sunderland), Daniel Sturridge (Chelsea), Danny Welbeck (Manchester United).

 

SUSUNAN TIMNAS BELANDA:

Kiper : Maarten Stekelenburg (AS Roma), Tim Krul (Newcastle), Michel Vorm (Swansea).

 

Bek : Vurnon Anita (Ajax), Khalid Boulahrouz (Stuttgart), Jeffrey Bruma (Hamburg), Urby Emanuelson (AC Milan), John Heitinga (Everton), Joris Mathijsen (Malaga), Erik Pieters (PSV), Ron Vlaar (Feyenoord).

 

Gelandang : Mark van Bommel (AC Milan), Nigel de Jong (Man. City), Stijn Schaars (Sporting), Wesley Sneijder (Inter Milan), Kevin Strootman (PSV), Georginio Wijnaldum (PSV), Rafael van der Vaart (Tottenham), Adam Maher (AZ), Arjen Robben (Bayern Munich).

 

Striker : Klaas-Jan Huntelaar (Schalke 04), Ola John (Twente), Luuk de Jong (Twente), Dirk Kuyt (Liverpool), Jeremain Lens (PSV), Robin van Persie (Arsenal), Luciano Narsingh (Heerenveen).

 

>> BACA JUGA:

Reksadana baru INDEKS BISNIS_27

 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper