Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA EROPA: Inilah menit demi menit saat City tenggelamkan Porto 4-0

JAKARTA: Manchester City maju ke babak 16 besar Liga Eropa setelah menenggelamkan juara bertahan FCPorto 4-0 (agregat 6-1). Inilah menit demi menit kekalahan Porto:

JAKARTA: Manchester City maju ke babak 16 besar Liga Eropa setelah menenggelamkan juara bertahan FCPorto 4-0 (agregat 6-1). Inilah menit demi menit kekalahan Porto:

Menit ke 1Disarikan dari goal.com. Babak pertama Leg kedua babak 16 besar Liga Europa antara Manchester City melawan Porto dimulai.

Menit ke-1Gol Kun AgüeroAguero berhasil menggetarkan jala gawang Porto pada detik ke-23 setelah mendapatkan umpan dari Toure yang memanfaatkan kesalahan Otamendi.

Menit ke-1Assist Yaya Touré

Menit ke-3Tendangan bebas untuk Porto. Namun pemain bertahan Manchester City berhasil menghalau bola keluar kotak penalti, bola jatuh dikaki Gonzalez yang kemudian melepaskan tendangan namun masih bisa diblok oleh Joe Hart, bola jatuh kembali ke pemain Porto lainnya Moutinho, sayang tendangannya melayang diatas gawang.

Menit ke-4Gonzalez kembali mendapatkan peluang. Namun tendangannya kali ini tepat dipelukan Joe Hart. 

Menit ke-6Aguero terlihat kesakitan setelah dilanggar oleh Otamendi. Tetapi itu tidak berlangsung lama, Aguero memasuki lapangan kembali. 

Menit ke-8Umpan silang dari Maicon masih bisa diamankan oleh Joe Hart.

Menit ke-10Barisan pertahanan Porto berhasil menggagalkan serangan yang dibangun melalui kaki Nasri dan Toure.

Menit ke-14Kartu Kuning RolandoRolando mendapatkan kartu kuning setelah sengaja menarik badan Aguero 

Menit ke-14Kartu Kuning Lucho GonzálezWasit menghadiahi Hulk kartu kuning karena melakukan protes.

 

Menit ke-16Toure berlari menuju kotak penalti dan memberikan umpan kepada Nasri, namun pemain timnas Prancis itu tidak menembak langsung tetapi memberikan bola kembali kepada Toure. Sayang Toure dalam posisi offside.

 

Menit ke-17Tendangan yang dilepaskan oleh Valera masih bisa diblok oleh Joe Hart.

 

Menit ke-20Rodrigez melepaskan umpan silang dari sayap kiri. Namun Joe Hart dengan cepat menangkap bola tersebut.

 

Menit ke-21Tendangan Sandro masih belum menemui sasaran yang tepat

 

Menit ke-26Kartu Kuning Nicolás OtamendiOtamendi mendapatkan kartu kuning karena melakukan protes keras terhadap wasit. Otamendi merasa dirinya dilanggar oleh Richards. Namun wasit bergeming.

 

Menit ke-27Tendangan Moutinho masih melambung diatas mistar gawang Joe Hart

 

Menit ke-29Porto kembali melakukan kesalahan seperti awal babak pertama tadi. Sayang tendangan Aguero masih melambung diatas mistar gawang Helton.

 

Menit ke-30Manchester City kembali melakukan serangan, namun para pemain bertahan Porto berhasil mengagalkannya. 

Menit ke-32Pelanggaran David Silva terhadap Fernando membuat para pemain Porto yang lain terpancing emosinya.

 

Menit ke-34Hulk melepaskan umpan terobosan kedalam kotak penalti City, namun umpan yang terlalu deras tidak mampu dikejar oleh Varela 

Menit ke-36Tendangan Fernando masih melenceng disisi gawang yang dikawal oleh Joe Hart

 

Menit ke-37Porto terus menekan pertahanan City, sayang tendangannya masih jauh dari sasaran.

 

Menit ke-38Tendangan yang dilepaskan oleh Silva masih membentur Otamendi dan menghasilkan tendangan penjuru. 

Menit ke-40Porto melakukan serangan balik melalui Rodrigez, namun Hulk terlebih dulu melakukan pelanggaran terhadap Silva 

Menit ke-41Tendangan Hulk masih membentur pemain bertahan City. 

Menit ke-42Aguero kembali mendapatkan peluang untuk menggandakan kedudukan. Sayang tendangannya masih jauh dari sasaran. 

Menit ke-43Tendangan Hulk masih membentur kaki Barry. 

Menit ke-44Tendangan penjuru yang dilepaskan oleh Moutinho gagal dijangkau oleh Otamendi. 

Menit ke-45Tambahan waktu dua menit diakhir babak pertama ini. Menit ke-45 +2Pertandingan babak pertama berakhir dengan keunggulan 1-0 Manchester City atas Porto. Apakah Porto dapat mengejar agregat gol dari City? Nantikan jalannya pertandingan babak kedua sesaat lagi.

Menit ke-46Pertandingan babak kedua dimulai.

 

Menit ke-47Yaya Toure berusaha untuk menanduk bola hasil tendangan penjuru yang dilepaskan oleh Nasri, namun Toure terlebih dahulu melanggar Helton 

Menit ke-48Umpan mendatar Silva untuk Aguero berhasil dipotong oleh Maicon. 

Menit ke-50Vincent Kompany berhasil menghalau keluar kotak penalti bola yang ditendang oleh Rodriguez 

Menit ke-51Tendangan bebas untuk Porto di luar kotak penalti City. Moutinho langsung menyodorkan bola kepada Gonzalez, sayang tendangannya masih menyamping tipis disisi tiang gawang City. 

Menit ke-55Micah Richards terlihat meringis kesakitan setelah bertabrakan dengan Hart yang sebelumnya berduel dengan Hulk. 

Menit ke-56Millner dipersiapkan dipinggir lapangan oleh Mancini. Namun Richards terlihat berdiri kembali. Apakah Mancini akan menggantikan Richards dengan Millner? 

Menit ke-57Rodriguez menjebol gawang Joe Hart setelah menerima umpan lambung dari Maicon. Tapi hakim garis menilai posisi Rodriguez terlebih dulu offside. 

 Menit ke-58Pergantian Gareth Barry James MilnerGareth Barry keluar digantikan oleh James Milner 

Menit ke-59Tendangan Hulk masih bisa ditangkap oleh Hart. 

Menit ke-60Maicon berhasil mengamankan daerahnya dengan melakukan takle terhadap Aguero sehingga menghasilkan tendangan sudut untuk City. 

Menit ke-62Otamendi terbaring dilapangan setelah wajahnya terkena tendangan dari kawannya sendiri, Maicon, saat akan menghalau keluar bola hasil tendangan sudut dari Nasri. Menit ke-63Pergantian Nicolás Otamendi Cristian SapunaruSapunaru masuk menggantikan Otamendi karena tidak dapat melanjutkan pertandingan setelah mendapatkan tendangan keras diwajahnya. Menit ke-63Pergantian Silvestre Varela Cristian RodríguezRodriguez masuk menggantikan Manuel Varela.  Menit ke-66Milner berhasil memotong umpan silang yang dilepaskan oleh Rodriguez Menit ke-67Kartu Kuning Yaya TouréWasit menghadiahi Toure kartu kuning setelah melanggar Moutinho. 

Menit ke-68Tendangan Hulk dari luar kotak penalti masih belum menemui sasaran yang jelas. Tendangan gawang untuk Manchester City. 

Menit ke-69Pergantian Samir Nasri Edin DzekoMancini sepertinya ingin menambah keunggulan dengan memasukkan Dzeko untuk menggantikan Nasri. Menit ke-70Umpan silang Rodriguez masih melambung diatas gawang Hart.  

Menit ke-73De Jong berhasil memotong umpan terobosan yang dilepaskan oleh Moutinho

Menit ke-74Kompany dengan sigap menghalau keluar umpan silang yang dilepaskan oleh pemain yang baru saja masuk, Sapanaru. 

 Menit ke-76Gol Edin DzekoEdin Dzeko mencatatkan namanya dipapan skor setelah memanfaatkan umpan dari Aguero dan tendangannya mengoyak gawang Helton 

Menit ke-76Assist Kun Agüero 

Menit ke-77Kartu Kuning Kedua RolandoKartu kuning kedua diberikan kepada Rolando karena memprotes dengan keras keputusan wasit.

Menit ke-80Pergantian Kun Agüero David PizarroCity berusaha untuk mempertahankan keunggulan dengan memasukkan Pizarro menggantikan Aguero 

Menit ke-80Pergantian James Rodríguez Steven DefourDefour masuk menggantikan Rodriguez 

 Menit ke-84Gol David SilvaDavid Silva memperbesar keunggulan menjadi 3-0 setelah memanfaatkan umpan dari Pizarro. 

Menit ke-84Assist David Pizarro 

Menit ke-86Gol David PizarroPizarro semakin menenggelamkan Porto setelah tendangannya yang terarah merubah skor menjadi 4-0 untuk keunggulan Manchester City. 

Menit ke-86Assist Edin Dzeko Menit ke-87Sapanaru melakukan pelanggaran terhadap Dzeko. Menit ke-89Tendangan Hulk dari sudut sempit masih bisa ditangkap dengan mudah oleh Joe Hart.

 

Menit ke-90Empat menit waktu tambahan yang diberikan wasit dibabak kedua ini.

Menit ke-90 +2Hart kembali melakukan penyelamatan setelah menggagalkan peluang yang didapat oleh Defour

 

 Menit ke-90 +3Lescott berhasil menghalau bola hasil tendangan sudut Porto keluar kotak penalti

Menit ke-90 +4Pertandingan berakhir dengan kemenangan telak Manchester City atas Porto 4-0. Dengan agregat 6-1 Manchester City berhak melaju ke babak 16 besar Liga Europa.(api)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper