Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA CHAMPIONS: Italia jadi ladang pembantaian klub Inggris

JAKARTA: Pada leg 1 babak 16 besar Liga Champions terdapat dua laga yang mempertemukan tim-tim dari Italia dan Inggris.Laga itu adalah antara Arsenal melawan AC Milan di Giuseppe Meazza San Siro, Milan dan antara Napoli melawan Chelsea. Dari dua laga

JAKARTA: Pada leg 1 babak 16 besar Liga Champions terdapat dua laga yang mempertemukan tim-tim dari Italia dan Inggris.Laga itu adalah antara Arsenal melawan AC Milan di Giuseppe Meazza San Siro, Milan dan antara Napoli melawan Chelsea. Dari dua laga itu, klub asal Inggris kalah dengan skor telak. Meski masih memiliki kesempatan satu pertandingan kandang di Inggris, kekalahan tandang yang cukup telak ini tentu saja bakal meruntuhkan mental pemain.AC Milan menaklukkan Arsenal secara telak 4-0. Gol Milan dicetak Robinho di menit ke-38 dan menit ke-18 babak ke-2, gol lainnya dicetak oleh Kevin Prince Boateng di menit ke-15 babak 1 dan melalui tendangan penalti Ibrahimovic di menit ke-79. Bermain di hadapan pendukungnya, AC Milan sebenarnya kerepotan menghadapi tekanan dari Arsenal, terutama di menit-menit awal babak 1. Milan hanya mengandalkan serangan balik dari Zlatan Ibrahimovic dan Boateng yang juga didukung Antonio Noceriono.Adapun, Napoli berhasil meraih tiga poin dalam leg 1 Liga Champions babak 16 besardi kandangnya, San Paolo, 23 Februari 2012. Gol-gol Napoli dicetak oleh lavezzi di menit ke-42 dan 65, serta Cavani di masa injury time babak 1. Sedangkan gol Chelsea dicetak oleh Juan Matta di menit ke-27. Turun di kandang sendiri, Napoli langsung menekan pertahanan Chelsea lewat Cavani dan Lavezzi serta Hamsik. Rapatnya barisan pertahanan Napoli membuat trio Chelsea, Drogba, Matta, dan Sturridge tak bisa berbuat banyak dan hanya bisa memainkan bola di luar kotak penalti lawan.  Serangan Napoli menurun setelah Lavezzi keluar digantikan Walter Gargano. Namun, abesnnya John Terry cukup memengaruhi pertahanan Chelsea sehingga Napoli masih mampu memberikan tekanan-tekanan membahayakan.(api)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper