Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA ITALIA: Juventus geser Milan di puncak setelah bekuk Catania 3-1

JAKARTA: Juventus behasil memuncaki Liga Seri A Italia setelah mampu menggulung Catania menggeserAC Milan.Bermain di kandang sendiri, Juventus langsung mengancam gawang Catania di menit-menit awal babak 1. Namun, Catania justru mencetak gol lebih dulu

JAKARTA: Juventus behasil memuncaki Liga Seri A Italia setelah mampu menggulung Catania menggeserAC Milan.Bermain di kandang sendiri, Juventus langsung mengancam gawang Catania di menit-menit awal babak 1. Namun, Catania justru mencetak gol lebih dulu di menit ke-4 setelah tendangan keras Barrientos gagal ditepis Buffon, 1-0 untuk Catania.Pada menit ke-18, Juventus hampir menyamakan kedudukan ketika tendangan Borrielo memanfaatkan sepak pojok masih bisa dihalau di garis gawang oleh Izco. Empat menit berselang, tendangan bebas melengkung Pirlo tak mampu dihadang oleh kiper Catania, Kosicky, skor menjadi 1-1.Juventus hampir mencetak gol lagi setelah tendangan salto Quagliarella belum mampu membawa Juventus unggul karena tendangannya mengenai mistar gawang.Memasuki babak kedua, Juventus tetap tampil menyerang. Juventus kembali mengancam melalui tendangan Pirlo dari dalam kotak penalti. Namun, Kosicky masih mampu menangkap tendangan tersebut.Catania harus bermain dengan 10 pemain setelah Motta mendapat kartu kuning kedua setelah melakukan tekel keras kepada De Ceglie.Juventus akhirnya memimpin 2-1 setelah di menit ke-74, sundulan Chiellini hasil tendangan bebas Pirlo berhasil bersarang di gawang Catania.Juventus semakin menenggelamkan tim tamu ketika Quagliarella mampu mencetak gol di menit ke-81. Berawal dari kesalahan kiper Kosicky yang membuang bola namun sepakannya justru mengarah ke kaki Pirlo. Mantan pemain Milan itu langsung meneruskan bola ke Quagliarella yang bebas di kotak penalti dan langsung menaklukkan Kosicky.Dengan kemenangan ini, Juventus kembali ke puncak klasemen menggeser AC Milan dengan 49 poin sedangkan Catania di peringkat 14 dengan 27 poin.(api)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper