Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA CHAMPIONS: Barcelona punya kans bekuk Leverkusen

JAKARTA: Pada babak 16 besar Liga Champions, Barcelona akan bertandang melawan Bayer Leverkusen dinihari nanti, 15 Februari 2012.Pertandingan kali ini diprediksi akan berlangsung sengit, terutama setelah peluang Barcelona di Liga domestiknay makin tipis

JAKARTA: Pada babak 16 besar Liga Champions, Barcelona akan bertandang melawan Bayer Leverkusen dinihari nanti, 15 Februari 2012.Pertandingan kali ini diprediksi akan berlangsung sengit, terutama setelah peluang Barcelona di Liga domestiknay makin tipis setelah tertinggal 10 poin atas Real Madrid.Klub Spanyol itu diperkirakan akan habis-habisan dalam laga Leg 1 ini agar di Leg ke-2 bisa lebih mudah untuk lolos ke babal delapan besar.Kedua tim terakhir kali bertemu di Liga Champions pada musim 2002/03. Saat itu Barcelona menang 2-1 atas Leverkusen di BayArena, dan menang 2-0 di Camp Nou. Adapun, bagi Leverkusen, lolos ke perdelapan final Liga Champions ini adalah yang pertama kalinya sejak 2004/05.Pencapaian terbaik Leverkusen di Liga Champions adalah saat lolos ke final di musim 2001/02, namun kalah 1-2 dari Real Madrid di final.Di Liga Champions musim ini, Leverkusen tercatat selalu menang di BayArena saat masih di fase Grup E, termasuk kemenangan atas dua tim kuat, Valencia dan Chelsea.Rekor kandang leverkusen melawan tim Spanyol di kompetisi Eropa adalah menang 5 kali, imbang 3 kali, dan kalah 4 kali.

 

Rekor Barca lebih memukau. Klub asuhan Pep Guardiola itu mencetak total 12 gol pada 3 laga tandang terakhirnya di Liga Champions. Barcelona juga hanya kalah sekali dari sembilan laga tandang terakhirnya di Liga Champion.Dari tujuh kali kunjungan terakhir ke Jerman, Barcelona mengantongi empat kemenangan dan tiga imbang. Terakhir kali Barcelona berkunjung ke Jerman saat bermain imbang 1-1 melawan VfB Stuttgart di perdelapan final Liga Champion 2009/2010. Saat itu Barcelona lolos dengan agregat 5-1.

Menjelang laga sengit melawan Barcelona, Leverkusen dipastikan kehilangan Michael Ballack yang menderita cedera betis, sedangkan Barca masih ditingga; David Villa karena cedera dan Keita yang baru saja mewakili negaranya di Piala Afrika.(api)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper