Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TIMNAS INGGRIS: Inilah calon pengganti Capello

JAKARTA: Federasi sepak bola Inggris (FA) mengumumkan mundurnya Fabio Capello dari jabatan manajer timnas Inggris. Hal ini terjadi usai pertemuan Capello dengan dengan chairman FA, David Bernstein serta sekretaris umum FA, Alex Horne di Wembley, Rabu

JAKARTA: Federasi sepak bola Inggris (FA) mengumumkan mundurnya Fabio Capello dari jabatan manajer timnas Inggris. Hal ini terjadi usai pertemuan Capello dengan dengan chairman FA, David Bernstein serta sekretaris umum FA, Alex Horne di Wembley, Rabu (8/2/2012).Keputusan pemecatan Capello ini terbilang mengejutkan. Pasalnya, timnas Inggris sedang dalam masa persiapan jelang Euro 2012 yang tinggal empat bulan lagi.Pertanyaan pun merebak di kalangan pecinta Three Lions mengenai siapakah pengganti sanga pelatih asal Italia tersebut. Sederetan nama pun mencuat, diantaranya yang paling kuat adalah Harry Redknapp, pelatih Tottenham Hotspur saat ini.Redknapp ternyata tak hanya didukung pendukung Inggris, bahkan oleh penyerang utama timnas Wayne Rooney lewat akun Twitternya."Kecewa Capello berhenti, orang baik dan pelatih yang hebat. Penggantinya harus orang Inggris. Pilihan saya, Harry Redknapp," tulis Rooney di Twitter.Redknapp yang lahir pada 2 Maret 1947 mulai berkarir sebagai pelatih sepak bola pada 1983 di klub Bournemouth, kemudian West Ham United, dilanjutkan di Portsmouth, dan Southampton.Prestasinya adalah membawa Portsmouth sebagai Piala FA 2008, dan membawa Tottenham ke babak 16 besar Liga Champion 2009-2010.Kandidat manajer baru Inggris yang lain adalah mantan pelatih Turki Guus Hiddink, Manajer Newcastle Alan Pardew, dan arsitek West Bromwich Albion Roy Hodgson.(api)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper