Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Drogba antar Chelsea ke 16 besar, Barcelona cetak rekor

JAKARTA: Didier Drogba menjadi bintang yang menyumbangkan dua gol ketika Chelsea mengalahkan Valencia dengan skor 3-0 di Stamford Bridge, sekaligus 'menampar' para pengkritik soal penampilan para striker The Blues.Pasukan Andre Villas-Boas paham

JAKARTA: Didier Drogba menjadi bintang yang menyumbangkan dua gol ketika Chelsea mengalahkan Valencia dengan skor 3-0 di Stamford Bridge, sekaligus 'menampar' para pengkritik soal penampilan para striker The Blues.Pasukan Andre Villas-Boas paham benar kalau kekalahan atau hasil imbang pada pertandingan ini dapat membuat Valencia melaju ke babak berikutnya, namun dua gol dari Drogba dan satu gol sumbangan Ramires meloloskan Chelsea ke babak 16 besar.Gol Drogba di awal pertandingan menghapus semua kegugupan, dan satu gol Ramires di babak pertama, membuat Chelsea berada di posisi memimpin yang tidak mereka sia-siakan.Drogba kembali mencetak gol pada babak kedua, dan ada kabar baik bagi Chelsea dari Belgia, di mana Genk berhasil menahan imbang Bayer Leverkusen, sehingga Chelsea dapat melampaui klub Jerman tersebut dan meraih posisi pemuncak klasemen.Dengan demikian, Chelsea akan terhindar dari pertemuan dengan tim-tim seperti Barcelona, Real Madrid, Bayern Muenchen, dan Inter Milan pada undian di babak 16 besar.Setelah awal yang sulit sebagai manajer di Chelsea, Villas-Boas mengakui kalau prospek sebagai manajer Chelsea pertama yang tereliminasi di babak penyisihan grup merupakan hal yang tidak terbayangkan.Villas-Boas melakukan perjudian dengan meninggalkan gelandang Frank Lampard di bangku pemain cadangan, dan memilih Raul Meireles untuk mengisi tempatnya.Kritikan Lampard sempat membuat hubungan di antara mereka kurang baik, apalagi Chelsea mengawali musim dengan buruk. Villas-Boas pun akan kembali menerima kecaman dengan membangku cadangkan Lampard.Sementara itu, Barcelona menyelesaikan fase grup Liga Champions dengan mencetak 20 gol. Jumlah 20 gol ini adalah yang terbanyak diraih sebuah tim di fase grup sepanjang sejarah kompetisi antarklub terelit di Eropa itu. Barcelona menyamai Manchester United soal rekor itu.Bertanding melawan BATE Borisov, Pep Guardiola, pelatih Barcelona, mengandalkan pemain-pemain muda dan mengistirahatkan sejumlah pemain kunci untuk menghadapi El Classico melawan Real Madrid. Hasilnya? Tokcer! skor 4-0 diraih Rodriguez, Motoya dan Roberto.Barca mengawali grup dengan hasil imbang 2-2 kontra AC Milan, menang 5-0 atas BATE, lalu menang 2-0 dan 4-0 atas Viktoria Plzen, lalu mengalahkan Milan 3-2 dan terakhir membungkam BATE 4-0.Berikut ini hasil-hasil pertandingan Liga Champions dinihari tadi:    Group EChelsea 3 - 0 ValenciaRacing Genk    1 - 1    Bayer LeverkusenGroup FBorussia Dortmund    2 - 3    MarseilleOlympiakos Piraeus 3 - 1 ArsenalGroup GAPOEL Nicosia 0 - 2 Shakhtar DonetskFC Porto 0 - 0 Zenit St. PetersburgGroup HBarcelona 4 - 0    BATE BorisovViktoria Plzen 2 - 2 AC Milan(faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dara Aziliya
Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper