Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Siapa yang terbaik: Messi, Ronaldo, Xavi?

JAKARTA: Jika Anda memiliki hak pilih, siapakah dari Lionel Messi, Cristiano Ronaldo dan Xavi yang berhak mendapatkan penghargaan pemain terbaik 2011 FIFA Ballon d'Or dari FIFA dan majalah France Football?Lionel Messi merupakan pemain yang tahun

JAKARTA: Jika Anda memiliki hak pilih, siapakah dari Lionel Messi, Cristiano Ronaldo dan Xavi yang berhak mendapatkan penghargaan pemain terbaik 2011 FIFA Ballon d'Or dari FIFA dan majalah France Football?Lionel Messi merupakan pemain yang tahun lalu mendapatkan penghargaan FIFA's World Player of the Year crown dan France Football's Ballon d'Or setelah kedua ajang prestisius bagi pemain sepak bola itu digabung.Sang penyerang mungil Barcelona itu diunggulkan kembali meraih penghargaan tersebut setelah selama musim lalu mencetak 53 gol di segala kompetisi. Sang bintang asal Argentina itu juga menjadi top skor klub katalan tersebut.Messi juga berperan besar kala pasukan Pep Guardiola mempertahankan status juara Primera Division dan merebut piala Liga Champions dengan membungkam Manchester United di Wembley.Sementara Xavi adalah sang arsitek dari mayoritas gol-gol yang diciptkan Messi. Tak pelak Xavi pun diakui sebagai salah satu pemain tengah terbaik di jagat sepak bola.Cristiano Ronaldo pun demikian hebat. Dia tak ingin kembali sebagai juara dua musim ini. Toh, pada musim kompetisi lalu, Ronaldo juga mencetak 53 gol untuk Real Madrid.Tak hanya pemain, pelatih terbaik juga akan diperebutkan tiga orang yaitu Joseph Guardiola, Jose Mourinho dan Sir Alex Ferguson. Ketiganya berpeluang merebut 2011 FIFA Coach of the Year award.Gol-gol cantik juga akan mendapatkan penghargaan dari FIFA dan France Football. Nominasinya antara lain Gol hasil tendang chip yang cerdik dari Messi yang melambung di atas kiper Arsenal Wojciech Szczesny pada ajang Liga Champions dan aksi solo Neymar, striker Brasil dalam laga timnya Santos menghadapi Flamengo pada Juli.Para pemenang akan diumumkan dalam malam penghargaan di Zurich 9 Januari 2012. (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dara Aziliya
Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper