PIALA EROPA: Jerman & Belanda berpeluang ke semifinal?

 
News Editor
News Editor - Bisnis.com 03 Desember 2011  |  11:16 WIB

 

JAKARTA: Jerman dan Belanda berada di grup maut dalam ajang Piala Eropa yang akan digelar 8 Juni-1 Juli di Polandia dan Ukraina. Namun, jika berhasil lolos di penyisihan, Jerman dan Belanda berpeluang masuk semifinal.
 
Hasil undian yang digelar di Kiev, Ibu kota Ukraina, Jumat 2 Desember mulai pukul 18:00 waktu setempat (23:00 WIB) menempatkan Belanda dan Jerman di Grup B bersama Denmark dan Portugal.
 
Untuk losos ke putaran perempat final (delapan besar), kedua tim harus mampu menempati peringkat ke-1 atau ke-2. Ini jelas pekerjaan yang tidak mudah, karena Jerman dan Belanda  dituntut untuk mampu mengalahkan Denmark dan Portugal.
 
Jika Belanda dan Jerman mampu meraih posisi juara dan runner up Grup B, mereka akan berhadapan dengan juara dan runner up Grup A, yang pada babak penyisihan dihuni Polandia (tuan rumah), Yunani, Republik , dan Rusia.
 
Di atas kertas, Belanda dan Jerman diharapkan mampu mengatasi juara dan runner up Grup A, sehingga Tim Oranye dan Panzer bisa melenggang ke semifinal.
 
Belanda akan memulai pertandingan babak penyisihan grup melawan Denmark pada Sabtu 9 Juni 2012 di Kota Kharkiv, UKraina pukul 18:00 waktu setempat (23: WIB). Pada hari yang sama, Jerman ditantang Portugal di Lviv pukul 20:45 (01:45 Minggu dinihari).
 
Tim Oranya dan Panzer mau tidak mau harus menggalahkan kedua lawan itu untuk mengamankan jalan ke partai 8 perempat final. 
 
Belanda dan Jerman akan saling bertemua pada hari Rabu 13 Juni 2012 di Kota Kharkiv pukul 20:45 (01:45 WIB Kamis 14 Juni), setelah pertandingan antara Denmark dan Portugal pukul 18:00 (23:00 WIB) di kota Lviv.
 
Pertandingan terakhir Grup B digelar serempak hari Minggu 17 Juni 2012 pukul 20:45 (01:45 WIB Senin 18 Juni), di mana Portugal akan berhadapan dengan Belanda di Kota Kharkiv dan Denmark menantang Jerman di Kota Lviv.
 
Siapakah yang akan menjadi juara dan runner up Grup B, akan ditentukan pada laga pertandingan final grup tersebut. Mampukah Jerman dan Belanda lolos ke partai perempat final (8 besar)? Kita tunggu saja. 
 
Hasil lengkap undian Grup Piala Eropa 2012 adalah  Grup A (Polandia, Yunani, Republik Czech, Rusia), Grup B (Belanda, Denmark, Portugal, Jerman), Grup C (Spanyol, Republik Irlandia, Kroasia, Italia), Grup D (Ukraina, Prancis, Swedia, Inggris). (sut)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Sutarno

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top