Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisa kalahkan Malaysia, bikin nasi kuning

KUALA LUMPUR: Bikin nasi kuning. Itulah nazar sejumlah TKW di Malaysia kalau saja Timnas 'Garuda Muda' Indonesia berhasil menaklukkan 'Harimau Muda' dari negeri jiran itu dalam final malam nanti.Semoga doa sesama warga negara Indonesia

KUALA LUMPUR: Bikin nasi kuning. Itulah nazar sejumlah TKW di Malaysia kalau saja Timnas 'Garuda Muda' Indonesia berhasil menaklukkan 'Harimau Muda' dari negeri jiran itu dalam final malam nanti."Semoga doa sesama warga negara Indonesia di perantauan ini terkabulkan. Kalau menang, kita bikin nasi kuning deh biar nanti dimakan rame-rame," kata Wiwi, yang bekerja di sebuah perusahaan di Malaysia.Wiwi dan rekan-rekannya juga sejumlah WNI di Malaysia akan menggelar nonton bareng seperti di rumah makan, ataupun di tempat tinggal mereka. Biasanya pada saat ada pertandingan sepak bola seperti nanti malam nanti, juga digunakan oleh WNI untuk bersilahturahmi."Sambil nonton bareng sekaligus makan malam bersama lah," kata Amir, pekerja di bidang telekomunikasi informasi di bilangan Kuala Lumpur.WNI yang berada di Malaysia sangat berharap pertandingan final sepak bola Sea Games XXVI menjadi suguhan menarik dan enak ditonton dan tentunya menginginkan timnas sepakbola Indonesia bisa meraih kemenangan."Kita ingin melihat timnas menjadi yang terbaik di negara Asia Tenggara," kata Amir.Supriadi, TKI sektor konstruksi, berharap timnas yang diturunkan seperti ketika melawan Vietnam yang merupakan lapis satu dan bukan tim lapis kedua saat melawan Malaysia di penentuan juara grup."Kalau semua pemain inti diturunkan penuh, saya yakin kita bisa gulingkan Malaysia," ucapnya.Senada diucapkan oleh Suhada Ahmad, yang juga sebagai pekerja konstruksi ini bahwa tim Garuda Muda diyakini bisa menang kali ini sebab kekalahan sebelumnya akan menjadi semangat anak-anak muda Indonesia untuk bangkit dan bisa meraih juara dalam final tersebut."Saya harap tim Garuda Muda akan memenangi duel ini dengan 'fair play' dan terhormat. Para pendukung tentu juga bisa menjaga kelakukannya untuk tidak membuat rusuh agar tidak terkena sanksi FIFA," kata Hiro, TKI lainnya yang bekerja di Shah Alam, Selangor. (tw) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Nadya Kurnia
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper