Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menang 1-0, Venezuela bungkam Lionel Messi

JAKARTA: Tim Tango Argentina tampil labil dan terpaksa menelan kekalahan perdana dalam kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Latin.Dalam pertandingan keduanya pagi dinihari waktu Jakarta, Argentina harus takluk 0-1 dari tuan rumah Venezuela.Bermain di

JAKARTA: Tim Tango Argentina tampil labil dan terpaksa menelan kekalahan perdana dalam kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Latin.Dalam pertandingan keduanya pagi dinihari waktu Jakarta, Argentina harus takluk 0-1 dari tuan rumah Venezuela.Bermain di depan publiknya di Estadio Anzoategui, Venezuela tampil percaya diri. Juan Arango dkk. bermain solid di lini belakang dan membuat Lionel Messi dan kawan-kawan frustasi sepanjang paruh pertama.Tak nampak geliat Gonzalo Higuain yang pada pertandingan perdana mencetak hattrick atas kemenangan Argentina atas Chile.Venezuela ganti menekan di babak kedua. Hasilnya semifinalis Copa America 2011 itu berhasil mencetak gol melalui pemain belakang, Fernando Amorebieta yang memanfaatkan umpan sepak pojok Arango di menit ke-61.Keunggulan itu mampu dipertahankan hingga usai. Venezuela pun mencatat kemenangan pertama atas Argentina sepanjang sejarah pertemuan kedua tim.Striker Andalan Argentina Lionel Messi sama sekali tak meyangka negaranya bisa ditaklukkan Venezuela.Meski tak habis pikir dengan kekalahan itu, striker Barcelona itu tetap memberikan pujian terhadap lawan yang menurutnya tampil begitu disiplin dalam menerapkan permainan bertahan."Pada babak pertama, kami hanya memiliki dua peluang. Itu karena Venezuela bermain dengan disiplin sehingga sangat sulit dikalahkan. Bila bisa mendapatkan poin itu lebih baik. Namun, malam ini begitu sulit. Perjalanan ke Piala Dunia 2014 masih panjang. Banyak pertandingan yang akan kami lalui," kata Messi.Dengan kekalahan, Argentina tertahan di posisi kedua di bawah Uruguay yang mengoleksi empat poin. Sementara Venezuela, yang mengoleksi tiga poin, naik satu posisi menjadi peringkat ke-tujuh menggeser Paraguay.Ditempat lain, juara Copa America, Uruguay bermain imbang 1-1 saat berkunjung ke Paraguay. Sempat unggul lewat Diego Forlan di menit ke-67, Tim Biru Langit dipaksa pulang dengan satu poin setelah Paraguay menyamakan skor di menit akhir pertandingan melalui Cristian Riveros.Meski hanya bermain imbang, tetapi Uruguay berhak menjadi pimpinan klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Conmebol dengan koleksi empat poin.Hasil lengkap kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Latin (11/10):Bolivia 1-2 KolombiaChile 4-2 PeruVenezuela 1-0 ArgentinaParaguay 1-1 Uruguay(faa) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dara Aziliya
Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper