Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dua tim Manchester tampil menyedihkan

JAKARTA: Dua tim asal kota Manchester Inggris tak memperoleh hasil positif setelah tadi malam tak mampu menang dalam pertandingan kedua Liga Champions.Manchester United yang menjadi tuan rumah untuk FC Basel 1893 kembali gagal mendulang 3 poin. Pasukan

JAKARTA: Dua tim asal kota Manchester Inggris tak memperoleh hasil positif setelah tadi malam tak mampu menang dalam pertandingan kedua Liga Champions.Manchester United yang menjadi tuan rumah untuk FC Basel 1893 kembali gagal mendulang 3 poin. Pasukan Alex Ferguson hanya mampu meraih hasil seri 3-3 dan itu pun nyaris dipermalukan jika saha Ashley Young tak mencetak gol pada injury time.Di babak pertama, Setan Merah sepertinya akan mendominasi setelah Danny Welbeck mencetak dua gol pada menit 16 dan 17. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.Keunggulan MU yang dimotori sejumlah pemain gaek seperti Rio Ferdinand, Ryan Giggs dkk tak bertahan lama. Kecerobohan sektor tengah dan barisan pertahanan membuat Fabian Frei dan Alex Frei membuat kedudukan berbalik menjadi 2-3 untuk keunggulan Basel di Old Trafford."Kebobolan gol di kandang sendiri, barisan pertahanan dan tengah harus lebih baik dari ini dalam hal konsentrasi," ujar Alex Ferguson.Setan Merah akhirnya beruntung gelandang anyar Ashley Young mencetak gol pada menit terakhir.Dengan hasil itu, MU hanya mampu 2 poin dari dua pertandingan Liga Champions musim ini. Sebelumnya, The Red Devils bermain imbang 1-1 melawan Benfica di matchday I.Alex Ferguson pun hanya puas MU berada di posisi tiga klasemen Grup C dengan nilai 2. Sementara itu Basel masih memimpin klasemen dengan nilai 4, atau sama dengan yang dimiliki Benfica, yang pada saat bersamaan menang tipis 1-0 atas Otelul Galati.Sementara itu di Munich, Bayern Muenchen memperlihat kematangan sebagai satu tim besar dengan mengalahkan Manchester City. Die Roten menang 2-0 berkat dua gol Mario Gomez.Man City yang dilatih Roberto Mancini terlihat belum menampilkan permainan sebagai satu tim yang bertabur bintang seperti Kun Aguerro, Edin Dzeko, David Silva dll. Samir Nasri juga terlihat tak mampu menyaingi kompatriotnya di timnas Prancis, Franck Riberry yang menjadi bintang Muenchen tadi malam.Jika saja kiper Joe Hart tak tampil gemilang, Man City bisa saja kebobolan lebih banyak dari tendangan Riberr dan Bastian Schweinsteiger. Di Babak kedua, pasukan Mancini seperti kehilangan akal menghadapi Bayern Muenchen, tak satu pun peluang mengancam gawang yang dikawal Manuel Neuer.Hasil mengecewakan tersebut membuat Man City baru mendapatkan satu setelah tampil seri melawan Napoli. Tadi malam, tim Italia itu menang 2-0 atas Villarreal di San Paolo.Kemenangan ini mengokohkan posisi Bayern di puncak klasemen Grup A dengan 6 poin dari dua laga. Sementara City ada di posisi ketiga. (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dara Aziliya
Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper