Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Spanyol kembali nomor satu, Indonesia 139

JAKARTA: Spanyol kembali bertahta sebagai pemuncak dalam peringkat FIFA untuk periode 21 September 2011 hingga 19 Oktober 2011.Juara dunia dan Eropa Spanyol menyalip Belanda dari puncak peringkat FIFA, menyusul sukses mereka menelan Chile dalam pertandingan

JAKARTA: Spanyol kembali bertahta sebagai pemuncak dalam peringkat FIFA untuk periode 21 September 2011 hingga 19 Oktober 2011.Juara dunia dan Eropa Spanyol menyalip Belanda dari puncak peringkat FIFA, menyusul sukses mereka menelan Chile dalam pertandingan persahabatan dan menggasak Liechtenstein dalam kualifikasi Euro 2012.Selanjutnya, Jerman berada di peringkat tiga, lalu juara Copa America Uruguay di urutan keempat.Bulan lalu Belanda merebut posisi peringkat pertama dari Spanyol setelah tim Matador itu kalah dari Italia dalam pertandingan persahabatan.Brazil merosot satu tempat ke urutan ketujuh kendati baru-baru ini memenangi laga persahabatan melawan Ghana dan bermain imbang tanpa gol melawan Argentina.Inggris merosot dari posisi empat ke urutan delapan peringkat FIFA yang diumumkan, Rabu, sedangkan Uruguay, Portugal, Italia dan Brazil berhasil mengejar peringkat tim asuhan Fabio Capello itu pada kurun waktu empat tahun terakhir.Indonesia berada di posisi 139 dunia atau turun 8 level dari peringkat Agustus 2011. Kekalahan berturut dari Iran dan Bahrain membuat Indonesia juga hanya di peringkat 23 Asia, atau satu level di bawah Bangladesh yang di peringkat 22.Berikut peringkat dunia FIFA hingga 19 Oktober 2011 (dalam kurung menunjukkan perubahan peringkat):1. Spanyol (+1)2. Belanda (-1)3. Jerman4. Uruguay (+1)5. Portugal (+3)6. Italia (+1)7. Brazil (-1)8. Inggris (-4)9. Kroasia (+1)10. Argentina (-1)11. Yunani (+3)12. Prancis (+3)13. Rusia14. Chile (-3)15. Jepang(faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dara Aziliya
Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper