Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Owen Hargreaves debut gemilang, Chelsea & Everton melenggang

JAKARTA: Dua pemain Manchester City, Owen Hargreaves dan Kolo Toure membuat publik Manchester dan pelatih Roberto Mancini begitu sumringah setelah tampil perdana dan menang dalam pertandingan tadi malam.Hargreaves melakukan debut bersama Citizen dan

JAKARTA: Dua pemain Manchester City, Owen Hargreaves dan Kolo Toure membuat publik Manchester dan pelatih Roberto Mancini begitu sumringah setelah tampil perdana dan menang dalam pertandingan tadi malam.Hargreaves melakukan debut bersama Citizen dan mencetak gol sekaligus mengantar timnya mengalahkan juara bertahan Carling Cup 2010-2011 Birmingham City dengan skor 2-0 di babak ketiga Piala Liga Inggris.Pemain berusia 30 tahun itu bermain 58 menit sebelum digantikan James Milner dan mendapatkan standing ovation dari para penonton. Nama Hargreaves memang cukup menyita perhatian karena sejarah cedera yang menghambat mantan bintang muda Inggris ini.Cedera lutut memaksa eks bintang Bayern Munich itu sangat terbatas selama dia membela Manchester United. Alex Ferguson juga tak sabar dan MU pun mendepaknya dengan status bebas transfer. Bermental baja,  Hargreaves mencari klub dengan menampilkan seri video mengenai dirinya di situs Youtube dan Man City pun mengontraknya di bursa musim panas lalu.Sedangkan Kolo Toure, kembali bermain dan langsung ditunjuk sebagai kapten Man City. Toure sebelumnya absen 6 bulan terakhir sejak 27 Februari 2011 karena kena sanksi atas pemakaian zat terlarang secara tak sengaja dalam pil pelangsing yang dikonsumsinya.Sementara itu di pertandingan lain, Liverpool menang 1-2 atasBrighton & Hove A, begitu juga dengan tim sekotanya Everton yang menang adu penalti, serta Chelsea yang juga lolos ke babak keempat.Everton mengalahkan West Bromwich2-1 lewat perpanjangan waktu setelah bermain 1-1 di waktu normal.Chelsea yang bermain 10 orang karena Alex kena kartu merah, mampu memperlihatkan diri sebagai tim besar dengan tetap tenang dan mengalahkan Fulham lewat adu penalti 4-3.Pada ajang adu 12 pas tersebut, Frank Lampard sang kapten sebagai penendang pertama gagal, tetapi  tendangan Luiz, Terry, Kalou dan Malouda berhasil masuk. Dua pemain Fulham,  Dembele dan Ruiz gagal menaklukkan Ross Thurnbul dan Chelsea pun melenggang ke babak keempat. (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dara Aziliya
Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper