Indonesia gagal juara meski kalahkan Malaysia 2-1

JAKARTA: Indonesia berhasil mengungguli Malaysia dengan skor 2-1 pada laga leg kedua final piala AFF di Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta.
News Editor | 29 Desember 2010 14:17 WIB

JAKARTA: Indonesia berhasil mengungguli Malaysia dengan skor 2-1 pada laga leg kedua final piala AFF di Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta.

Meskipun memenangi pertandingan, Indonesia gagal meraih ambisi besar menjuarai turnamen piala AFF tersebut. Pasalnya, Indonesia kalah selisih gol dengan Malaysia yang pada pertandingan leg pertama di stadion Bukit Jalil Kuala Lumpur berhasil mempecundangi tim Garuda dengan skor telak 3-0.

Pada final Rabu malam, pemain timnas Indonesia Mohammad Ridwan menambah gol kedua bagi Indonesia setelah Mohammad Nasuha sebelumnya merobek gawang tim Malaysia pada babak kedua final Piala AFF malam ini di Stadion Gelora Bung Karno.Sebelumnya, pemain Malaysia Mohd. Safee sempat menyarangkan gol ke gawang Markus lewat serangan balik.Dalam pertandingan putaran pertama di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, timnas Indonesia dikalahkan 3-0. Pada babak penyisihan, Indonesia berhasil menaklukkan Malaysia pada babak penyisihan dengan skor telak 5-1.Sejak awal pertadingan malam ini, tim Garuda menggempur sarang harimau Melayu. Banyak sekali peluang diciptakan, termasuk tendangan penalti yang diambil kapten tim Indonesia Firman Utina, namun gagal menyarangkan gol karena tendangannya terlalu lemah. (tw)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Rezza Aji Pratama

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top