Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Liverpool Vs Napoli: Menanti Racikan Khusus Klopp

Prediksi Liverpool Vs Napoli: Menanti Racikan Khusus Klopp
Jurgen Klopp/Reuters-John Sibley
Jurgen Klopp/Reuters-John Sibley

Bisnis.com, JAKARTA - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menyatakan bahwa dirinya telah menyiapkan ramuan spesial untuk menjamu Napoli di ajang Liga Champions Rabu (12/12/2018) dini hari nanti. Menurut dia, Stadion Anfield harus memberikan atmosfir yang spesial pula demi meraih tiket lolos ke babak 16 besar.

Klopp menyatakan akan melakukan sedikit perubahan taktik untuk menghadapi Napoli. Namun dia tak mendetailkan apa perubahan yang akan dilakukannya.

"Kami akan membuat perubahan taktik dan kami akan mencoba untuk menciptakan atmosfir yang juga spesial," ujarnya dalam konferensi pers menjelang laga tersebut.

Soal kekuatan Napoli, dia menilai ada perubahan besar setelah Carlo Ancelotti masuk menggantikan Maurizio Sarri. Dia menyatakan bahwa Ancelotti sukses melakukan perubahan secara cepat di Napoli.

Di bawah asuhan Ancelotti, dia melanjutkan, Napoli merupakan tim yang komplit. Mereka mampu bermain dengan dominasi penguasaan bola namun juga berbahaya saat melancarkan serangan balik.

"Napoli adalah tim yang bagus dalam mendominasi bola dan juga bagus saat melakukan serangan balik. Mereka merupakan tipikal tim Italia yang memiliki pertahanan bagus," ujarnya.

Pada laga tersebut, Liverpool mengusung misi harus menang. Pasalnya saat ini mereka hanya berada di posisi ketiga klasemen Grup C dengan raihan enam angka, tertinggal tiga angka dari Napoli yang berada di posisi puncak dan dua angka dari PSG yang berada di posisi kedua.

Tak hanya harus menang, Liverpool harus memastikan unggul dua gol atau lebih atas Napoli karena mereka juga kalah dalam hal selisih gol. Sementara Napoli hanya membutuhkan hasil minimal imbang untuk lolos ke babak 16 besar.

Klopp menyadari bahwa timnya mengusung misi yang tak mudah. Namun, menurut dia, dalam sepak bola semua hal bisa saja terjadi.

"Kami tahu hasil yang kami butuhkan, dan itu cukup sulit. Itu adalah tantangan besar bagi kami, tetapi ini adalah sepak bola. Jika sesuatu yang spesial mungkin terjadi, maka semua hal bisa terjadi. Itu yang harus kami lakukan," ujarnya.

Laga Liga Champions antara Liverpool vs Napoli akan tersaji pada Rabu dini hari nanti pukul 03.00 WIB dan disiarkan langsung oleh RCTI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper