Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Barcelona Vs Tottenham: Pochettino Minta Pemainnya Tampilkan Permainan Terbaik

Prediksi Barcelona Vs Tottenham: Pochettino Minta Pemainnya Tampilkan Permainan Terbaik
Mauricio Pochettino/Reuters-Paul Childs
Mauricio Pochettino/Reuters-Paul Childs

Bisnis.com, JAKARTA - Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menyatakan timnya tak akan terperdaya dengan Barcelona yang kemungkinan tak menurunkan skuad terbaiknya pada laga Liga Champions Rabu dini hari nanti. Menurut dia, Tottenham lebih baik memikirkan apa yang akan mereka lakukan dan tidak memikirkan apa yang akan dilakukan Barcelona.

Pochettino menyatakan bahwa Tottenham harus mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menghadapi Barcelona. Tak hanya secara fisik, dia menegaskan bahwa anak asuhnya akan siap secara mental.

"Kami akan siap berlaga dalam kondisi terbaik kami. Besok merupakan laga yang sangat penting dan kami akan memberikan yang terbaik, mempersiapkan diri tak hanya secara fisik tetapi juga secara mental," ujarnya dalam konferensi pers menjelang laga itu.

"Kami hanya memikirkan apa yang akan kami lakukan, bukan apa yang akan Barcelona akan lakukan," kata Pochettino soal rencana Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menyimpan sejumlah pemain terbaiknya.

Valverde yang menggelar konferensi pers sebelum Tottenham memang menyatakan akan melakukan sejumlah perubahan pada susunan pemain mereka. Dia memastikan Luis Suarez tak akan bermain pada laga itu karena baru pulih dari cedera lutut. Selain itu, Valverde juga tak bisa memastikan Lionel Messi akan bermain.

Tottenham mengusung misi harus menang pada laga tersebut. Pasalnya, mereka kini memiliki perolehan angka yang sama dengan Inter Milan, tujuh angka, dari lima laga.

Inter Milan sedikit lebih diuntungkan karena hanya akan meladeni PSV Eindhoven yang sudah dipastikan tak lolos ke babak 16 besar. Dengan begitu, hasil pertandingan kedua tim akan saling berkaitan.

Pocehttino tak menganggap menghadapi Barcelona sebagai kerugian bagi timnya ketimbang Inter Milan. Menurut dia, hal itu justru sebagai tantangan untuk membuktikan apakah mereka memang layak untuk lolos ke babak 16 besar.

"Jika kami ingin membuktikan bahwa kami pantas (lolos ke babak 16 besar), kami harus menang pada laga besok. Kami akan menghadapi salah satu tim terbaik di dunia di stadion yang juga salah satu terbaik di dunia," ujarnya.

"Saya akan menyatakan kepada anda apakah kami layak atau tidak setelah laga besok. Kami berada dalam situasi seperti ini karena kami memang layak berada di sini."

Laga Liga Champions antara Barcelona vs Tottenham Hotspur akan tersaji pada Rabu dini hari pukul 03.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper