Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liverpool Pimpin Klasemen Liga Inggris, Hajar Bournemouth 4 - 0

Penyerang Liverpool Mohamed Salah mencetak hattrick untuk mengantarkan timnya mencukur Bournemouth 4 - 0 dalam laga pembuka pekan ke-16 Liga Primer Inggris.
Striker Liverpool FC Mohamed Salah/Reuters-Andrew Yates
Striker Liverpool FC Mohamed Salah/Reuters-Andrew Yates

Bisnis.com, JAKARTA – Penyerang Liverpool Mohamed Salah mencetak tiga gol alias hattrick untuk mengantarkan timnya mencukur tuan rumah Bournemouth dengan skor 4 - 0 dalam laga pembuka pekan ke-16 Liga Primer Inggris di Stadion Vitality di Bournemouth pada Sabtu (8/12/2018).

Selain hattrick Salah, pertandingan tersebut diwarnai gol bunuh diri yang dicetak bek Bournemouth, Steve Cook.

Kemenangan tersebut membawa Liverpool untuk sementara berada di puncak klasemen dengan raihan 42 poin, setidaknya untuk beberapa jam ke depan, menantikan laga antara Chelsea (31) melawan Manchester City (41) pada Minggu (9/12/2018) dini hari WIB.

Liverpool baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-25 saat Salah menyambar bola muntah hasil tendangan Roberto Firmino yang memantul ke arahnya. Tayangan ulang memperlihatkan Salah sedikit berada dalam posisi offside namun wasit tetap mengesahkan gol tersebut.

Skor 1 - 0 bertahan hingga turun minum, tetapi 3 menit memasuki babak kedua Salah berhasil mencetak gol keduanya demi menggandakan keunggulan Liverpool setelah terjadi kesalahan umpan oleh Cook di areanya sendiri.

Bola umpan yang berhasil direbut Firmino diteruskan kepada Salah yang berlari menusuk ke dalam kotak penalti sebelum menaklukkan kiper Asmir Begovic dengan mengarahkan bola ke area tiang jauh.

Keunggulan Liverpool bertambah menjadi 3 - 0 pada menit ke-68 saat umpan silang Andy Robertson berusaha dihalau oleh Cook, tetapi bola malah memantul dan mengarah masuk ke dalam gawangnya sendiri.

Salah mencetak gol ketiganya di laga tersebut pada menit ke-77 saat ia menerima umpan Adam Lallana, menggiringnya sejenak dan dua kali mengecoh Begovic sebelum melesakkannya ke dalam gawang melewati Nathan Ake dan Cook yang berusaha menghalau di garis gawang.

Hasil itu membuat posisi Bournemouth (23) di peringkat ketujuh terancam melorot hingga uurtan ke-11 jika para pesaingnya bisa meraih kemenangan di laga masing-masing.

Untuk mengetahui jadwal lengkap pertandingan pekan ke-16 Liga Primer Inggris, sila klik di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/PremierLeague.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper