Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lebih 3.000 Personel Gabungan Amankan Persija vs Mitra Kukar

Pihak kepolisian akan menurunkan sekitar 3.000 personel pengamanan, jelang laga Persija Jakarta vs Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (9/12/2018).
Tim Persija/Liga Indonesia
Tim Persija/Liga Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA — Pihak kepolisian akan menurunkan sekitar 3.000 personel pengamanan, jelang laga Persija Jakarta vs Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (9/12/2018).

"Kita kerahkan 3.000 lebih personel gabungan nanti akan amankan jalankan jalannya pertandingan tersebut," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono pada Jumat (7/12/2018).

Argo juga menyatakan akan memberikan pengamanan khusus untuk tim tamu Mitra Kukar, yang akan menjadi penantang di laga penentuan juara GoJek Liga 1 bagi Persija ini.

"Juga ada pengamanan jalur hotel tim Mitra Kukar, kita kawal sampai Stadion Utama Gelora Bung Karno, dan sebaliknya," ungkap Argo.

Anggota juga ditempatkan di sekitar stadion, termasuk lingkaran dan pintu masuk Gelora Bung Karno, dan di sekitar stadion. Ada empat ring di sana kita libatkan semua," tambahnya.

Nantinya pengalihan arus di sekitar SUGBK hanya akan dibuat kondisional melihat situasi di lapangan.

"Kalau kita harus alihkan ya alihkan, kalau tidak ya kita contra flow, atau buka tutup. Teknis dan taktis di lapangan nanti Dirlantas [Direktur Lalu Lintas] yang akan melaksanakan di lapangan," ungkap Argo.

Argo berharap pendukung tuan rumah Jakmania bisa menjadi contoh sebagai suporter yang menjunjung etika dalam laga penentuan juara bagi Persija ini.

"Misalnya menang, jangan euforia berlebihan dan kalau kalah juga jangan melakukan kegiatan yang tidak diperbolehkan aturan," himbau Argo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Aziz Rahardyan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper