Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi PSM Vs PSMS: Rene Siapkan Klok

Pelatih PSM Robert Rene Alberts tetap menyiapkan Marc Anthony Klok untuk mengisi lini tengah tim Juku Eja saat menjamu PSMS Medan pada laga terakhir Liga 1 di Stadion Mattoanging Makassar meski saat ini mengalami sobekan ligamen pada bagian bahunya.
Robert Rene Alberts/Antara
Robert Rene Alberts/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih PSM Robert Rene Alberts tetap menyiapkan Marc Anthony Klok untuk mengisi lini tengah tim Juku Eja saat menjamu PSMS Medan pada laga terakhir Liga 1 di Stadion Mattoanging Makassar meski saat ini mengalami sobekan ligamen pada bagian bahunya.

Robert Rene Alberts di Makassar, Kamis (6/12/2018), mengatakan setiap pemain tentu memiliki keinginan besar untuk turun di laga pamungkas meski akan dilihat kondisi terakhir sebelum dimainkan.

"Klok sudah melakukan pemeriksaan hari ini dan kayaknya sobekan di bahu namun kondisinya tidak begitu serius. Ia (Klok) ternyata harus mengakhiri kompetisi dengan cedera," ujarnya dalam situs resmis Liga Indonesia.

Ia menjelaskan, jika melihat hasil pemeriksaan hari ini, dirinya mengaku optimistis jika pemain asal Belanda itu tetap bisa dimainkan meski tidak sampai 90 menit atau sepanjang pertandingan.

"Mudah-mudahan kita bisa memainkan sekitar 30 menit di pertandingan terakhir (lawan PSMS Medan)," ujarnya.

Sementara terkait Hasyim Kipuw, mantan pelatih Arema itu mengaku dipastikan absen karena terkena hukuman kartu merah di laga sebelumnya menghadapi Bhayangkara FC.

"Hasyim Kipuw selain menjalani hukuman kartu, juga dalam kondisi cedera.Namun kita sudah punya pemain untuk mengisi posisinya," sebut pelatih asal Belanda tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga blak-blakan soal pengaturan skor yang tengah ramai diperbincangkan saat ini.

Dirinya mengaku sudah memiliki pengalaman soal tindakan pengaturan skor saat menangani tim di Malaysia, Singapura hingga Thailand.

"Saya bilang sudah alami sendiri di Malaysia pengaturan skor, belajar banyak di situ, bagaimana menanganinya kemudian," ujarnya.

"Orang mengubungi pemain dalam tim dan hal sama saat melatih di Singapura. Saat melatih di Thailand, tidak sama, pemain lebih menjunjung tinggi sportivitas tapi perangkat lain yang justru terlibat dan di Indonesia berbeda," lanjut dia. (KR-AKR).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Liga Indonesia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper