Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Lengkap Liga Prancis: PSG Tersandung Lagi, Kali Ini di Strasbourg

Juara bertahan Paris Saint-Germain (PSG) tersandung dalam dua pertandingan beruntun di Ligue 1 Prancis setelah dipaksa seri 1-1 oleh tuan rumah Strasbourg.
Striker PSG Edinson Cavani/Reuters-Charles Platiau
Striker PSG Edinson Cavani/Reuters-Charles Platiau

Bisnis.com, JAKARTA – Juara bertahan Paris Saint-Germain (PSG) tersandung dalam dua pertandingan beruntun di Ligue 1 Prancis setelah dipaksa seri 1-1 oleh tuan rumah Strasbourg.

Dalam pertandingan pekan ke-16 pada Kamis (6/12/2018) pagi WIB di Stadion De La Meinau di Strasbourg, kedua gol terjadi dari titik penalti.

Kenny Lala membuka keunggulan tuan rumah 6 menit menjelang turun minum, PSG membalas pada men it ke-71 melalui Edinson Cavani.

Sebenarnya PSG layak memenangi pertandingan tersebut, sayangnya Cavani membuang sejumlah peluang yang gagal dikonversi menjadi gol.

Dalam pertandingan yang dipimpin oleh wasit Antony Gautier ini, pelatih PSG Thomas Tuchel tak bisa menurunkan Neymar da Silva Jr. lantaran cedera.

Ironisnya, di tengah ketiadaan Neymar, Tuchel juga memutuskan baru menurunkan pemain bintang Kylian Mbappe ketika babak kedua dimulai menggantikan Stanley Nsoki.

Ini hasil seri kedua beruntun PSG di Ligue 1. Pada pekan ke-15 PSG untuk pertama kali kehilangan poin di liga setelah imbang 2 - 2 di markas Bordeaux. Saat itu Tuchel hanya menenpatkan Cavani di bangku cadangan hingga laga usai, tetapi menurunkan Neymar dan Mbappe 90 menit penuh.

Meskipun kehilangan 4 angka dari poin maksimal 6 dalam dua pertandingan terakhir, PSG masih sangat kokoh memimpin klasemen sementara Ligue 1 dengan koleksi 44 angka atau berselisih 14 poin dari peringkat kedua Lille. Sementara itu, Strasbourg mengisi setrip ke-10 dengan poin 21.

Hasil lengkap pekan ke-16: Amiens 0 vs AS Monaco 2; Nice 0 vs Angers 0; Montpellier 0 vs Lille 1; Bordeaux 3 vs Saint-Etienne 2; Caen 1 vs Nimes 2; Dijon 2 vs Guingamp 1; Lyon 0 vs Stade Rennais 2; Nantes 3 vs Marseille 2; Stade Reims 0 vs Toulouse 1; Strasbourg 1 vs PSG 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper