Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Derby D'Italia, Crespo: Juve Favorit, Inter Bisa Beri Kejutan

Serie A Italia bakal menyajikan pertandingan besar pada pekan ke-15 yakni antara Juventus dengan Inter Milan atau yang juga dikenal dengan derby d'Italia.
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri/Reuters-Giorgio Perottino
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri/Reuters-Giorgio Perottino

Bisnis.com, JAKARTA – Serie A Italia bakal menyajikan pertandingan besar pada pekan ke-15 yakni antara Juventus dengan Inter Milan atau yang juga dikenal dengan derby d'Italia.

Pertandingan itu akan dihelat di Stadion Allianz di Turin, markas Juventus, pada Sabtu (8/12/2018) 02.30 WIB.

Terkait dengan big match tersebut, sejumlah komentar dari para pemain, pelatih dan mantan pemain, serta pemerhati sepakbola Italia sudah meramaikan suasana menjelang pertandingan tersebut.

Salah satunya datang dari mantan penyerang Inter Milan, Hernan Crespo. Kendati pernah berbaju Nerazzurri, pria asal Argentina ini justru menjagokan Juventus.

“Suka atau tidak, Juventus menjadi favorit,” kata Crespo kepada Inter TV seperti dikutip Football Italia pada Kamis (6/12/2018).

Namun, pria berusia 43 tahun ini menilai Inter Milan bisa melakukan apa saja untuk memenangi pertandingan. Menurutnya, performa Inter terus meningkat sepanjang musim ini.

Apalagi, Nerazzurri saat ini tertinggal 11 poin dari Juventus yang memimpin klasemen Serie A. Kemenangan atau setidaknya hasil seri pada derby d’Italia akan menjaga asa Inter untuk bisa meraih scudetto.

“Apa pun bisa terjadi. Inter Milan telah menunjukkan itu dalam beberapa pertandingan tahun ini, mereka meraih kemenangan di akhir pertandingan,” ungkap mantan pemain Parma dan AC Milan ini.

Sebelumnya, Pelatih Juventus Massimiliano Allegri menilai laga melawan Inter Milan masuk kategori paling sulit bagi Juventus musim ini. Apalagi kedua klub tengah bersaing di papan atas klasemen liga.

“Ini pertandingan yang sulit. Kami harus memastikan kami siap, tetapi tim dalam kondisi yang baik dan kami bakal bertanding dalam kondisi terbaik,” ujarnya.

Hingga pekan ke-14 Serie A 2018/2019, Juventus masih memuncaki kelasemen dengan raihan 40 poin. Si Nyonya Tua membukukan 13 kemenangan dan hanya sekali hasil imbang.

Inter Milan berada di peringkat ketiga dengan poin 29, hasil 10 kali kemenangan, dua imbang, dan dua kali kalah. Napoli berada di peringkat kedua dengan koleksi 32 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper