Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Arsenal vs MU 2-2, Emery: The Gunners Kurang Beruntung

Arsenal dinilai kurang beruntung sebab tidak mampu membungkam Manchester United di kandanganya sendiri kendati telah menampilkan permainan yang lebih baik.
Manchester United 2-2 Arsenal Match Highlights. Video diunggah beinSport di Youtube 5 Desember 2018
Manchester United 2-2 Arsenal Match Highlights. Video diunggah beinSport di Youtube 5 Desember 2018

Bisnis.com, JAKARTA – Arsenal dinilai kurang beruntung sebab tidak mampu membungkam Manchester United di kandanganya sendiri kendati telah menampilkan permainan yang lebih baik.

Hal itu diklaim oleh pelatih Arsenal, Unai Emery, setelah klubnya bermain imbang 2–2 dengan MU pada lanjutan Premiere League, Rabu (5/12/2018) malam waktu setempat atau Kamis (12/2018) dini hari tadi.

Padahal, kemenangan di Old Trafford pada laga itu bisa menjadi yang pertama bagi The Gunners (julukan Arsenal) sejak terakhir kali melakukannnya pada 2006.

Emery mengaku sangat bangga dengan kerja keras timnya dan cara mereka menjalani pertandinan selama 90 menit itu. Namun, keunggulan Arsenal mesti berakhir berkat gol Jesse Lingard memanfaatkan kemelut di depan gawang.

“Saya pikir kami lebih dekat, lebih dari mereka, untuk mencetak gol ketiga tetapi De Gea [kiper MU] melakukan dua atau tiga kali penyelamatan dengan aksi yang bagus,” kata Emery, seperti dikutip sikysports.com, Kamis (6/12/2018).

Kekecewaan serupa juga diungkapkan pemain depan Arsenal, Alex Iwobi. Dia menyesal atas kegagalan timnya mempertahankan kemenangan. Dua kali Arsenal sempat memimpin pertandingan, tetapi dua kali pula MU mampu menyamakan kedudukan.

Namun, dia mengakui bahwa pertandingan melawan MU selalu menjadi pertandingan yang sulit, terutama ketika bermain di Old Trafford. Skor imbang pun dinilai menjadi hasil yang adil bagi kedua klub tersebut.

“Kedua tim berjuang keras. Jadi, saya kira hasil imbang adalah hasil yang adil bagi kedua tim,” ungkap Iwobi.

Sayangnya, Arsenal kehilangan sejumlah pilarnya dalam pertandingan tersebut. Pemain belakangnya, Rob Holding, terpaksi meninggalkan permainan pada babak pertama setelah mengalami cedera.

Emery pun menilai cedera yang dialami pemainnya itu terlihat parah. “Ini yang terburuk bagi kami hari ini. Rob Holding. Kami akan menunggu dokter, tetapi itu mungkin adalah cedera besar,” katanya.

Selain Holding, pemain tengah Arsenal, Aaron Ramsey, juga harus diganti dalam pertandingan itu lantaran cedera. Namun, Emery menjelaskan bahwa masalah yang dihadapi Ramsey hanyalah cedera kecil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper