Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dortmund & Munchen Menang, Papan Atas Bundesliga Memanas

Borussia Dortmund dan Bayern Munchen memetik kemenangan dalam pertandingan pekan ke-13 Bundesliga, hasil yang memperketat persaingan di papan atas.
Penyerang Borussia Dortmund Paco Alcacer/Reuters-Wolfgang Rattay
Penyerang Borussia Dortmund Paco Alcacer/Reuters-Wolfgang Rattay

Bisnis.com, JAKARTA – Borussia Dortmund dan Bayern Munchen memetik kemenangan dalam pertandingan pekan ke-13 Bundesliga, hasil yang memperketat persaingan di papan atas kompetisi level tertinggi dalam sistem sepak bola Jerman.

Di Stadion Signal Iduna Park di Dortmund, Dortmund menggebuk Freiburg 2 - 0. Kedua gol tuan rumah asuhan Lucien Favre melalui kapten tim Marco Reus 6 menit menjelang rehat dari titik penalti dan Paco Alcacer ketika babak kedua telah memasuki waktu tambahan.

Seperti biasa, Alcacer, penyerang pinjaman dari jawara La Liga Spanyol FC Barcelona, masuk sebagai pengganti pada babak kedua dan juga seperti biasa, mampu menjebol gawang lawan.

Dalam pertandingan lainnya, juara bertahan Bayern Munchen menang tipis 2 - 1 di markas Werder Bremen, Stadion Weser.

Serge Gnabry membuka keunggulan tamu dari Bavaria pada menit ke-20. Werder Bremen sempat membalas menjadi 1 - 1 melalui Yuya Osako 13 menit kemudian, tapi Gnabry menjadi pahlawan dengan menghasilkan gol kedua yang menentukan kemenangan Munchen ketika babak kedua berjalan 5 menit.

Dengan hasil dua pertandingan itu, persaingan di papan atas klasemen sementara Bundesliga semakin panas.

Dortmund tetap memimpin dengan koleksi 33 angka, unggul 7 poin dari peringkat kledua Borussia Monchengladbach yang belum memainkan pertandingan pekan ke-13.

Sementara itu, Munchen menduduki slot ketiga dengan poin 24. Jauh lebih penting lagi bagi Munchen, hasil ini menghentikan rentetan tiga laga sebelumnya tanpa kemenangan setelah ditahan seri di kandang sendiri oleh dua tim papan bawah, Freiburg dan Fortuna Dusseldorf, serta kalah 2 - 3 di Dortmund.

Hasil pekan ke-13 hingga Minggu (2/12/2018) pagi WIB: Fortuna Dusseldorf 0 vs Mainz 1; Borussia Dortmund 2 vs Freiburg 0; Stuttgart 1 vs Augsburg 0; Werder Bremen 1 vs Bayern Munchen 2; Hannover 0 vs Hertha Berlin 2; Hoffenheim 0 vs Schalke 2.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 2 Desember:

21:30   RB Leipzig vs Borussia Monchengladbach

Senin, 3 Desember:

00:00   Eintracht Frankfurt vs Wolfsburg

Selasa, 4 Desember:

02:30   Nurenberg vs Bayer Leverkusen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Bundesliga.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper