Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Lengkap Serie A, Juventus Pesta Gol di Firenze

Juventus mempecundangi tuan rumah Fiorentina dengan skor 3 - 0 dalam pertandingan pekan ke-14 Serie A Italia.
Striker Juventus Cristiano Ronaldo/Reuters-Stefano Rellandini
Striker Juventus Cristiano Ronaldo/Reuters-Stefano Rellandini

Bisnis.com, JAKARTA – Juventus mempecundangi tuan rumah Fiorentina dengan skor 3 - 0 dalam pertandingan pekan ke-14 Serie A Italia di Stadion Artemio Franchi, Firenze, pada Minggu (2/12/2018) dini hari WIB.

Hasil itu membawa mereka memuncaki klasemen dengan keunggulan 11 poin atas tim peringkat kedua Napoli.

Ketiga gol sang juara bertahan dibukukan oleh Rodrigo Bentancur, Giorgio Chiellini, dan penalti Cristiano Ronaldo, demikian catatan pertandingan di laman resmi Serie A.

Sebelum pertandingan dimulai, sejumlah pemain internasional Italia dan mantan pemain Fiorentina Juan Guillermo Cuadrado, yang berasal dari Kolombia, meletakkan karangan bunga di tepi lapangan untuk mengenang almarhum kapten Fiorentina dan bek timnas Davide Astori yang wafat 4 Maret 2018.

Menghadapi musuh bebuyutannya ini, Fiorentina berupaya menggebrak sejak awal laga, Marco Benassi melepaskan sepakan yang melebar dari gawang Juve pada menit pertama, kemudian Edimilson Fernandes mencuri bola dari penguasaan Chiellini di kotak penaltinya sendiri, dan menguji kiper Wojciech Szczesny.

Juventus merasa mereka semestinya mendapat penalti ketika umpan silang mendatar Mattia De Sciglio mengenai lengan Cristiano Biraghi, namun setelah meninjau VAR, wasit menolak memberikan penalti terhadap tim tamu.

Pasukan Massimiliano Allegri baru mampu membuka keunggulan pada menit ke-31 melalui upaya solo Bentancur.

Legiun Uruguay itu memainkan operan satu-dua dengan Paulo Dybala, bergerak memotong, dan menaklukkan Jordan Veretout dengan sepakan yang mengarah ke sudut gawang. Kiper Alban Lafont menduga bola akan menuju tiang jauh, dan ia terkecoh.

Fiorentina berupaya bangkit, Nikola Milenkovic melepaskan umpan silang dari kanan yang terdefleksi, untuk diteruskan sepakan Giovanni Simeone yang masih dapat diantisipasi Szczesny.

Saat tuan rumah bekerja keras untuk menyamakan kedudukan, justru Juve mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-69.

Sepakan penjuru gagal disapu dengan efektif oleh kubu Fiorentina, dan bola disambar oleh Chiellini saat dirinya terjatuh, tangan Lafont sebenarnya masih mengenai bola namun gagal mencegah bola melambung masuk ke gawangnya.

Ronaldo berusaha menyundul bola untuk memberikan sentuhan akhir, namun ia gagal, dan gol itu dinyatakan dicetak oleh kapten Juve Chiellini.

Gawang tuan rumah kembali kemasukan pada menit ke-79. Lengan Edimilson mengenai bola saat ia berusaha menutup bola umpan silang Mario Mandzukic, wasit kali ini memberikan hadiah penalti kepada Juventus, yang tidak disia-siakan oleh Ronaldo.

Gol tersebut sekaligus merupakan gol ke-10 sang bintang Portugal di Liga Italia musim ini, start terbaik bagi pemain debutan Juve sejak John Charles pada 1957-1958.

Hasil pertandingan pekan ke-14 Serie A hingga Minggu pagi WIB: SPAL 2 vs Empoli 2;  Fiorentina 0 vs Juventus 3; Sampdoria 4 vs Bologna 1.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 2 Desember:

18:30   AC Milan vs Parma

21:00   Frosinone vs Cagliari

21:00   Sassuolo vs Udinese

21:00   Torino vs Genoa

Senin, 3 Desember:

00:00   Chievo Verona vs Lazio

02:30   AS Roma vs Inter Milan

Selasa, 4 Desember:

02:30   Atalanta vs Napoli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/LegaSerieA.it
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper