Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Atletico Memang Bertekad Menebus Kegagalan Musim Lalu

Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone menegaskan timnya bertekad menebus kegagalan mereka melewati fase penyisihan grup di Liga Champions Eropa musim lalu.
Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone/Reuters
Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone menegaskan timnya bertekad menebus kegagalan mereka melewati fase penyisihan grup di Liga Champions Eropa musim lalu.

Sejauh ini, tim La Liga Spanyol besutan Simeone itu sukses membuktikannya dengan memastikan satu tempat di babak 16 besar kendati penyisihan Grup A masih menyisakan satu pertandingan.

Atletico memperoleh satu tiket ke 16 besar usai menang 2 - 0 atas AS Monaco dalam laga kelima penyisihan Grup A di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Kamis (29/11/2018) dini hari WIB.

"Kami harus mengambil langkah maju ini," kata Simeone selepas pertandingan sebagaimana dilansir laman resmi Unin of European Football Associations (UEFA).

"Sejak Liga Champions dimulai musim ini, kami tahu betul apa yang ingin dilakukan lantaran yang terjadi musim lalu," ujar Simeone.

Musim lalu Atletico gagal lolos dari penyisihan grup setelah hanya menempati peringkat ketiga dan melanjutkan kiprah di kompetisi antarklub Eropa di Liga Europa dan tampil sebagai juara detelah mengalahkan klub Ligue 1 Marseille di final.

Menurut Simeone musim ini timnya tampil cukup baik di Liga Champions, kecuali satu kekalahan dari Borussia Dortmund, pesaing terbesar di Grup A.

"Kecuali pertandingan di Dortmund ketika kami tampil begitu buruk, sejauh ini musim kami di Liga Champions cukup baik. Setiap pertandingan di level ini tentu saja berat," pungkas Simeone.

Atletico kini berpeluang untuk menjadi juara Grup A jika di laga lain Dortmund gagal meraih tiga poin penuh atas Club Brugge dan selanjutnya di pertandingan pamungkas mereka meraih hasil positif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/UEFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper