Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia Gagal di Piala AFF, Bima Sakti Siap Dipecat

Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti menyatakan bertanggung jawab atas kegagalan skuatnya lolos dari babak penyisihan grup di Piala AFF 2018.
Bima Sakti Tukiman/Antara-Akbar Nugroho Gumay
Bima Sakti Tukiman/Antara-Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti Tukiman menyatakan bertanggung jawab atas kegagalan skuatnya lolos dari babak penyisihan grup di Piala AFF (Asean Football Federation) 2018.

"Ini bukan kesalahan pemain, tetapi pelatih," ujar Bima Sakti usai memimpin timnya berlatih di Stadion Madya Gelora Bung Karno di Jakarta pada Kamis (22/11/2018).

Oleh karena itu, lanjut Bima, dirinya dan seluruh staf pelatih timnas siap menerima keputusan apa pun dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) terkait dengvan masa depan mereka.

Pelatih berusia 42 tahun itu menegaskan siap jika tidak lagi melatih tim nasional. "Kami tim pelatih menerima seluruh konsekuensi dan keputusan yang diambil federasi," kata Bima.

Bima Sakti mewakili Timnas Indonesia juga mengucapkan permintaan maaf kepada masyarakat atas buruknya prestasi Indonesia di Piala AFF 2018.

Namun, dia berharap masyarakat terus memberikan dukungan kepada tim nasional yang di Piala AFF masih akan menghadapi Filipina di pertandingan terakhir Grup B pada Minggu (25/11) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. "Kami berusaha memenangi pertandingan itu," tutur Bima.

Tim nasional sepak bola Indonesia dipastikan gagal melaju ke semifinal Piala AFF 2018 setelah pertandingan Grup B Filipina melawan Thailand, Rabu (21/11), berakhir dengan skor imbang 1-1.

Gol Thailand dari Supachai Jaided (56') yang disamakan pemain pengganti Filipina Jovin Bedic (81') dalam laga yang digelar di Stadion Panaad, Filipina, membuat poin Thailand dan Filipina menjadi 7 di klasemen sementara.

Poin tersebut tidak akan terkejar oleh Indonesia yang di klasemen Grup B Piala AFF 2018 maksimal memiliki 6 poin sampai pertandingan terakhir. Harapan Indonesia untuk menjadi dua tim terbaik di Grup B sebagai syarat melaju empat besar pun pupus.

Saat ini Indonesia memiliki 3 poin di klasemen, tetapi hanya menyisakan satu laga yakni menghadapi Filipina di pertandingan terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper