Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Icardi Rasakan Atmosfer Berbeda di Timnas Argentina

Mauro Icardi menilai ada atmosfer berbeda di tim nasional Argentina dibandingkan sebelumnya.
Mauro Icardi/Istimewa
Mauro Icardi/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Mauro Icardi menilai ada atmosfer berbeda di tim nasional Argentina dibandingkan sebelumnya.

Komentar itu dilontarkan striket Inter Milan ini setelah membawa Argentina mengalahkan Meksiko dalam laga persahabatan yang berakhir dengan skor 2 – 0, pada Rabu (21/11/2018) dini hari WIB.

Pemain berusia 25 tahun itu mencetak gol perdananya untuk Tim Tango kala pertandingan baru memasuki menit kedua. Satu lainnya dicetak oleh striker Juventus, Paulo Dyabala, yang juga merupakan gol perdananya setelah 18 pertandingan bersama tim nasional senior.

Dybala masuk pada menit ke – 81 menggantikan Icardi dan mencetak gol enam menit kemudian. Padahal, Argentina tidak diperkuat oleh salah satu mega bintangnya, Lionel Messi.

Setelah pertandingan itu, Icardi memuji rasa 'persatuan' yang ditanamkan oleh juru racik baru Argentina, Lionel Scaloni dan para asistenya.

“Kami adalah tim yang benar-benar hebat. Kami dapat berkembang signifikan dan kami senang dengan kerja Leo [Scaloni], Walter [Samuel] dan Pablo [Aimar],” ujarnya seperti dikutip Football Italia.

Icardi mengakui bahwa tim bermain dengan nyaman pada pertandingan tersebut. Hal itu dinilai menjadi modal bagi Argentina agar terus bisa berkembang.

Kondisi itu, sambung kapten Inter Milan itu, sungguh sangat berbeda dengan atmosfer yang ada sebelum Scaloni ditunjuk menggantikan Jorge Sampaoli yang memimpin Argentina di Piala Dunia 2018.

“Saya bermain di bawah manajemen sebelumnya, tetapi saya belum pernah melihat pertemanan dan persatuan seperti yang ada di antara kami sekarang. Ada atmosfer di tim nasional yang tidak seperti sebelumnya.”

Icardi pun berharap Messi bisa bergabung bersama tim nasional. Apalagi, Argentina akan terlibat dalam turnamen antarnegara Amerika Latin, Copa America pada 2019.

“Messi? Dia adalah pemain terbaik di dunia dan kami semua berharap dia kembali bersama kami, terutama untuk Copa America yang akan datang,” kata Icardi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper