Jelang Laga Persija vs Persela, Polisi Terjunkan 5.000 Personel ke GBK

Personel gabungan dikerahkan guna mengamankan laga Persija Jakarta vs Persela Lamongan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta pada Selasa (20/11/2018) pukul 18.30 WIB.
Aziz Rahardyan | 20 November 2018 14:59 WIB
Pengamanan polisi - Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA — Personel gabungan dikerahkan guna mengamankan laga Persija Jakarta vs Persela Lamongan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta pada Selasa (20/11/2018) pukul 18.30 WIB.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono menyatakan pihak kepolisian akan menurunkan 5.000 personel gabungan untuk mengamankan laga yang sempat tertunda lantaran berbarengan dengan pergelaran Piala Asia U-19 2018 tersebut.

“Ada 5000 personel gabungan. Seperti biasa [pembagiannya],” ujar Argo.
Pihak kepolisian akan mengamankan laga tersebut dengan membagi personel secara berlapis.

Mulai dari luar GBK untuk pengaturan jalan, pintu masuk untuk pengamanan penonton, dan lapangan parkir, serta kedua pintu untuk memasuki venue GBK.

Pertandingan Gojek Liga 1 pekan ke-26 antara Persija dan Persela ini akan menjadi laga penting bagi tuan rumah untuk mempertipis selisih poin dari PSM Makasar yang kini bertengger di puncak klasemen dengan 54 poin.

Seandainya tim berjuluk Macan Kemayoran ini menang, maka selisih empat poin akan berkurang menjadi satu poin. Persija pun akan memiliki peluang besar untuk memuncaki klasemen.

 

Tag : persija
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top