Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bukan Arogansi, Martinez Sebut Ini Penyebab Kekalahan Belgia

Pertahanan yang buruk diklaim menjadi faktor penyebab kekalahan Belgia dari Swiss dalam pertandingan penentu di Grup 2, Liga A, UEFA Nations League.
Roberto Martinez/Reuters-Francois Lenoir
Roberto Martinez/Reuters-Francois Lenoir

Bisnis.com, JAKARTA – Pertahanan yang buruk diklaim menjadi faktor penyebab kekalahan Belgia dari Swiss dalam pertandingan penentu di Grup 2, Liga A, UEFA Nations League.

Pada pertandingan yang berlangsung dinihari WIB itu, tuan rumah Swiss mampu mempermalukan semifinalis Piala Dunia 2018 itu dengan skor telak, 5 – 2, meski unggul dua gol lebih dahulu.

Matinez menampik penilaian bahwa arogansi menjadi alasan kekalahan timnya. Serangan balik cepat Swiss dinilai membuat timnya terkejut dan tidak mampu mengatasinya dengan pertahanan yang baik.

“Arogansi? Tidak. Sangat sulit untuk memberikan penjelasan. Kami memulai dengan baik,” seperti dikutip skysportsnews.com, Senin (19/11/2018),

Martinez mengatakan timnya terlalu memberikan peluang kepada Swiss untuk mengembangkan permainan. Sementara itu, Belgia tidak bisa menjaga performa tim sepanjang permainan, terutama setelah unggul terlebih dahulu.

“Kami harus tampil lebih kuat, mencoba memahami kesalahan yang kami lakukan. Itu semua lebih menyakitkan sebab kami mulai dengan sangat baik.”

Dengan kekalahan telak itu, Belgia terpaksa merelakan posisi puncak klasmen Grup 2 Liga A kepada Swiss. Dengan kata lain, Swiss yang akan menjadi wakil Grup 2 menuju partai semi final atau final four yang akan digelar tahun depan.

Padahal, Belgia hanya perlu menghindari kekalahan dari Swiss dengan selisih dua gol untuk bergabung dengan Portugal dan Inggris yang juga telah memastikan diri ke semi final turnamen antarnegara Eropa itu.    

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper