Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Southgate Senang Pemain Inggris Terus Lapar Kemenangan

Southgate Senang Pemain Inggris Terus Lapar Kemenangan
Harry Kane bersama pelatih Inggris, Gareth Southgate/Reuters
Harry Kane bersama pelatih Inggris, Gareth Southgate/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Inggris melaju ke semifinal UEFA Nations League musim ini setelah mengalahkan Kroasia 2-1, Senin dinihari WIB. Hasil ini menandai terjaganya performa The Three Lions di bawah arahan Gareth Southgate. Sebelumnya, pada Piala Dunia 2018, Southgate juga sukses membawa Inggris ke semifinal.

Inggris, yang tampil agresif, kebobolan terlebih dahulu oleh gol Andrej Kramaric pada menit ke-57. Mereka kemudian berbalik unggul lewat gol Jesse Lingard menyamakan kedudukan di menit ke-78 dan Harry Kane tujuh menit kemudian.

Southgate senang dengan hasil tersebut. “Saya sangat bangga pada tim saya,” kata dia. “Saya rasa kami mendominasi pertandingan ini dan memiliki beberapa peluang bagus di babak pertama dan seharusnya kami sudah bisa unggul sejak awal.”

Dalam laga tersebut, para pemainnya dinilai lolos melewati ujian. “Kami membiarkan lawan mencetak gol dengan mudah dan itu adalah ujian nyata ketahanan dan kesabaran kami," kata dia.

Dengan gaya bermain timnya, Southgate tak mau menyebut sebagai Inggris Baru. "Kami mencetak gol dari lemparan yang panjang, mungkin kami bukan Inggris yang baru, mungkin kami lebih seperti Inggris tua!”

Ia juga senang melihat performa pemain di lapangan. “Saya sangat bangga dengan apa yang telah dilakukan para pemain, tidak hanya hari ini, tetapi sepanjang tahun. Orang dapat melihat semangat dan saya belum mendengar Wembley seperti di laga ini untuk waktu yang lama,” kata dia.

Menurut Southgate, Inggris tergabung dalam grup yang sulit bersama tim kuat seperti Kroasia dan Spanyol. Dua tim itu duduk di papan atas ranking FIFA. "Kami lolos dari grup yang sangat sulit. Anda bisa saja melihat grup yang terdiri dari Prancis dan Jerman, tetapi jika anda melihatnya berdasarkan performa dan ranking dunia, grup kami adalah yang paling sulit," kata dia.

Ia menilai para pemain tak terlena seusai Piala Dunia 2018. "Jadi ini adalah perkembangan yang nyata. Kami tidak hanya duduk santai pasca musim panas lalu (Piala Dunia 2018), kami berkembang," kata Southgate. "Para pemain merasa lapar dan mulai yakin. Orang-orang bisa melihat gaya bermain kami, mereka mulai percaya pada apa yang kami lakukan."

Inggris akan menjalani semifinal UEFA Nations League pada Juni tahun depan. Saat ini tim lain yang sudah lolos ke semifinal adalah Portugal dan Swiss.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper