Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia Tuan Rumah AFF Beach Soccer 2018

Indonesia dipercaya sebagai penyelenggara turnamen AFF Beach Soccer Championship 2018 yang bakal digelar di Pantai Tanjung Benoa, Bali, pada 18 – 24 November.
Ilustrasi berlatih sepak bola di pantai./Antara-Iggoy El-Fitra
Ilustrasi berlatih sepak bola di pantai./Antara-Iggoy El-Fitra

Bisnis.com, JAKARTA – Indonesia dipercaya sebagai penyelenggara turnamen AFF (Asean Football Federation) Beach Soccer Championship 2018 yang bakal digelar di Pantai Tanjung Benoa, Bali, pada 18 – 24 November.

Sebagaimana dilansir laman resmi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) pada Kamis (15/11/2018), lima negara akan bersaing dalam turnamen tersebut yakni Indonesia, Vietnam, Malaysia, Thailand, dan Timor Leste.

Turnamen yang pada episode sebelumnya digelar di Malaysia ini akan memakai sistem setengah kompetisi. Setiap tim akan bertemu pada fase penyisihan, lalu dua negara yang duduk di peringkat teratas akan melaju ke final. Peringkat tiga dan empat klasemen akan berebut status sebagai peringkat tiga.

Setelah fase grup, empat tim teratas akan bermain kembali di babak semifinal dan final yang akan digelar pada 24 November 2018.

PSSI sudah menyiapkan timnas sepak bola pantai Indonesia. Mereka sudah berkumpul dan terus melakukan persiapan dengan latihan rutin jelang turnamen sepakbola pantai antarnegara Asia Tenggara tersebut.

Ida Bagus Nyoman Mahayasa terpilih untuk menjadi juru taktik bagi tim ini. Materi pemain merupakan alumni Asian Beach Game 2010 serta beberapa diambil dari turnamen Kuta Carnival Beach Soccer Championship pertengahan tahun lalu.

“Ketika saya terpilih untuk menjadi pelatih tim ini, itu berarti saya harus siap diberikan amanah yang terhormat ini. Saya akan pergunakan kesempatan ini untuk membawa tim ini melangkah sejauh mungkin dalam turnamen. Secara umum, tim kami sudah siap untuk turnamen AFF Beach Soccer nanti, 18 pemain yang ada saat ini merupakan mantan pemain Asian Beach Games 2010 lalu dan beberapa diambil dari turnamen sepakbola pantai di Kuta beberapa waktu lalu,” jelasnya.

Lebih lanjut, sang pelatih menyebut sebelum turnamen AFF Beach Soccer Championship 2018 rencananya timnas sepakbola pantai Indonesia akan menggelar beberapa kali ujicoba menghadapi tim lokal di Bali untuk mengukur kesiapan tim.

“Kita akan ada uji coba sebelum turnamen nanti, rencananya dengan beberapa tim lokal Bali yang sempat ikut turnamen Kuta Carnival Beach Soccer Championship lalu,” katanya.

Berikut ini adalah 18 pemain Timnas sepakbola pantai Indonesia yang akan bermain di AFF Beach Soccer Championship 2018 :

  1. Ngurah Arya Perdana (Kiper)
  2. Agus Salim (Kiper)
  3. Kadek Merdiasa (Kiper)
  4. Asep Tri (Belakang)
  5. Putu Tisna (Belakang)
  6. Wayan Juniarta (Belakang)
  7. Putu Surya Wardana (Tegah)
  8. Putu Andre Julianto (Tegah)
  9. Gede Mahesa (Tegah)
  10. Bagus Alit Juniawan (Tegah)
  11. Kadek Dwi Dian Devayana (Tegah)
  12. Dewa Kadek Dwipayudha (Depan)
  13. Ketut Sudiartawan (Depan)
  14. Nyoman Ade Mahendra (Depan)
  15. Made Agus Dwipayana (Depan)
  16. Komang Widnyana (Depan)
  17. Gede Warih Sentanu (Depan)
  18. IB Dwi Ambara (Depan).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : PSSI.org
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper