Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi PSM Vs Persija: Teco Pertimbangkan Mainkan Rezaldi

Prediksi PSM Vs Persija: Teco Pertimbangkan Mainkan Rezaldi
Pelatih Persija, Teco/Liga Indonesia
Pelatih Persija, Teco/Liga Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, membuka kemungkinan menurunkan Rezaldi Hehanusa pada laga lanjutan Liga 1 melawan PSM Makassar Jumat besok. Rezaldi telah kembali berlatih bersama tim dalam sepekan terakhir.

Teco, sapaan Stefano Cugurra, gembira dengan perkembangan Rezaldi Hehanusa. Pemain yang akrab disapa Bule itu menurut dia telah bekerja keras untuk mengembalikan kondisi fisiknya.

"Dia bagus sudah bisa ikut latihan kerja keras di latihan. Dia sudah kembali kondisi fisik bagus,” ujarnya seperti dilansir laman resmi Persija, Kamis (15/11/2018).

Rezaldi Hehanusa sebelumnya harus absen dalam beberapa pertandingan Persija karena mengalami masalah calcaneus spur atau ada tulang tumbuh di bagian tumit. Hal itu juga membuatnya harus memupus impian untuk memperkuat timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

Sebenarnya, dia disarankan melakukan operasi. Hanya saja, proses pemulihannya diperkirakan memakan waktu sampai tiga bulan. Setelah berkonsultasi dengan dokter tim Persija, Rezaldi akhirnya memilih untuk menjalani proses penyembuhan secara terapi tanpa melalui operasi.

Kabar kembalinya Bule tentu memberikan angin segar bagi suporter Persija, The Jak Mania. Pasalnya, dengan begitu Persija hanya akan kehilangan tiga pemain saja pada laga melawan PSM Makassar.

Ketiga pemain tersebut adalah penjaga gawang Andritany Ardhyasa dan Riko Simanjuntak yang harus membela Timnas Indonesia di Piala AFF serta Maman Abdurrahman yang terkena akumulasi kartu kuning.

Meskipun kehilangan ketiga pemainnya itu, Teco membantah anggapan kekuatan Persija berkurang. Menurut dia, stok pemain yang dimiliki Persija saat ini cukup untuk melapis absennya Riko, Andritany dan Maman.

“Riko pemain sangat bagus bisa bantu tim. Sekarang kita tidak punya dia, kita harus punya solusi sama pemain lain. Kasih latihan buat pemain lain kasih semangat,” ujar Teco.

“Begitu juga Maman, kita punya brapa stok pemain pengganti sudah main bagus di liga dan AFC. Kita pasti ada pemain lain bisa bantu.”

Laga melawan PSM Makassar sendiri sangat penting bagi Persija. Mereka harus menang jika ingin menjaga peluang untuk menjuarai Liga 1 musim ini. Meskipun memiliki satu pertandingan sisa lebih banyak, Persija saat ini sudah tertinggal 4 angka dari PSM Makassar yang memuncaki klasemen.

Laga lanjutan Liga 1 2018 antara PSM Makassar vs Persija Jakarta akan berlangsung pada Jumat sore pukul 15.30 WIB dan disiarkan secara langsung oleh Indosiar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper