Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

De Gea Tolak Perpanjangan Kontrak, MU Incar Kiper Real Madrid

De Gea Tolak Perpanjangan Kontrak, MU Incar Kiper Real Madrid
David de Gea/Reuters
David de Gea/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United dikabarkan tengah mengincar penjaga gawang Keylor Navas dari Real Madrid setelah David de Gea menolak proposal perpanjangan kontrak yang mereka sodorkan. Navas sendiri tengah gerah karena posisinya sebagai penjaga gawang nomor satu di Real Madrid tergeser oleh Thibaut Courtois.

Media Inggris The Telegraph mengabarkan bahwa De Gea menolak perpanjangan kontraknya. Kontraknya De Gea dengan Manchester United akan berakhir pada Juni 2019.

Manchester United sebenarnya memiliki opsi untuk memperpanjang kontrak De Gea selama satu tahun hingga Juni 2020 secara sepihak. Artinya, mereka akan memiliki waktu dua kali bursa transfer, Januari 2019 dan Juni 2019, untuk menjual De Gea.

Untuk melakukan itu, mereka harus memastikan telah mendapatkan satu penjaga gawang kawakan lainnya. Pasalnya, dua penjaga gawang pelapis mereka, Sergio Romero dan Lee Grant, dianggap kurang mumpuni untuk menjadi orang nomor satu di bawah mistar gawang Setan Merah.

Navas menjadi pilihan utama Manchester United karena performanya dianggap cukup baik di bawah mistar gawang Real Madrid. Dia ikut membawa Los Galacticos meraih tiga gelar Liga Champions secara beruntun meskipun sempat diragukan kemampuannya.

Manchester United juga siap memanfaatkan kegundahan Navas yang kini hanya menjadi ban serep untuk Thibaut Courtois yang baru diboyong Real Madrid dari Chelsea pada awal musim ini. Kehadiran Courtois membuat Navas hanya mendapatkan kesempatan bermain di ajang Copa del Rey.

Sama seperti De Gea, kontrak Navas akan habis pada Juni 2020 mendatang. Dia juga diprediksi akan menolak perpanjangan kontrak dari Real Madrid jika terus-terusan menjadi pilihan kedua.

Navas juga diketahui memiliki hasrat untuk bermain di Liga Inggris. Pada bursa transfer musim panas lalu, Navas bahkan sempat disebut akan hengkang ke Manchester United.

Namun posisi Real Madrid tampaknya akan lebih diuntungkan. Pasalnya, Juventus juga dikabarkan tertarik merekrut pesepakbola asal Kosta Rika tersebut. Artinya, Real Madrid bisa membuat Manchester United dan Juventus berperang tawaran untuk mendapatkan pemainnya itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper