Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gantikan Scudamore, Ini Wanita Penguasa Baru Liga Primer Inggris

Eksekutif televisi Susanna Dinnage segera menjadi perempuan paling berkuasa di kompetisi sepak bola Inggris setelah terpilih untuk menggantikan Ricard Scudamore sebagai ketua eksekutif Liga Primer.
Susanna Dinnage/Daily Star
Susanna Dinnage/Daily Star

Bisnis.com, JAKARTA – Eksekutif televisi Susanna Dinnage segera menjadi perempuan paling berkuasa di kompetisi sepak bola Inggris setelah terpilih untuk menggantikan Ricard Scudamore sebagai ketua eksekutif Liga Primer mulai tahun depan.

Seperti dikutip dari The Guardian, saat ini Dinnage masih menjabat sebagai presiden global Animal Planet, salah satu bagian dari saluran televisi berbayar Discovery Group.

Dia akan menggantikan Scudamore yang mengundurkan diri setelah menduduki kursi ketua eksekutif Liga Primer Inggris selama 20 tahun.

"Saya sangat senang dengan peran yang sangat fantastis ini dan punya prospek sangat bagus di masa depan," kata Dinnage setelah penunjukannya disetujui dalam rapat luar biasa di London, Selasa (13/11/2018).

"Liga Primer Inggris sangat berarti bagi banyak orang dan merepresentasikan olahraga profesional dan mendapatkan kesempatan untuk memimpin organisasi yang sangat dinamis dan inspiratif ini sungguh merupakan sebuah keistimewaan."

"Dengan dukungan klub-klub dan tim, saya siap untuk melanjutkan keberhasilan Liga untuk beberapa tahun ke depan," lanjutnya.

Bruce Buck, yang menjabat sebagai ketua komite bagian nominasi Liga Primer Inggris dan bertanggung jawab penunjukan tersebut menilai Dinnage adalah pilihan tepat untuk jabatan itu.

"Kami sangat gembira memilih pemimpin yang mempunyai kapasitas untuk peran yang penting ini. Kami sangat yakin bahwa Susanna pilihan tepat karena rekam jekaknya dalam menangani bisnis yang rumit melalui transformasi dan bisnis digital,” ujarnya.

Buck menambahkan Dinnage adalah tokoh terkemuda di bidang industri penyiaran, eksekutif bisnis yang sudah teruji. “Dia jelas sangat cocok untuk peran tersebut dan kami yakin dia bisa membawa Liga Utama ke arah yang lebih baik.”

Dinnage akan bergabung dengan Liga Primer Inggris saat keuangan organisasi itu sangat sehat. Liga pada musim 2016-2017 membukukan rekor pendapatan 4,5 miliar pound sterling, dan jumlah tersebut diperkirakan meningkat dalam 2 tahun ke depan.

Scudamore, pendahulu Dinnage, telah mengubah sepak bola Inggris melalui kemampuannya menghasilkan uang melalui hak siar televisi dan sekarang adalah tugas Dinnage untuk menjaga aliran uang tersebut tetap mengalir deras.

Namun, tantangan yang harus dihadapi Dinnage tidak ringan. Dia akan berhadapan dengan situasi yang berbeda dibandingkan dengan pendahulunya karena sekarang perusahaan penyiaran tradisional mendapat saingan dari bisnis digital.

Hanya beberapa jam sebelum Dinnage dipilih, Liga Primer Inggris mencapai kesepatan dengan penyiaran digital DAZN untuk menyiarkan pertandingan di Spanyol. Awal tahun ini Amazon juga sepakat membeli hak siar di Inggris untuk dua pertandingan pada jam tayang utama.

Sementara itu Scudamore yang akan menyerahkan kursi pimpinan Liga Primer Inggris pada akhir tahun ini, akan menerima 5 juga pound sebagai uang pesangon. Jumlah tersebut berasal dari banyak 20 klub yang masing-masing diminta untuk berkontribusi 25.000 pound.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper