Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Copa del Rey: Atletico, Valencia Hanya Menang Tipis vs Lawan Divisi Rendah

Atletico Madrid dan Valencia hanya mampu menang tipis di kandang lawan-lawan mereka yang berasal dari kompetisi dengan kasta lebih rendah dalam pertandingan leg pertama 32 besar Piala Raja Spanyol (Copa del Rey) pada Rabu (31/10/2018) dini hari WIB.
Para pemain Atletico Madrid merayakan gol ke gawang Sant Andreu./Twitter@Atleti
Para pemain Atletico Madrid merayakan gol ke gawang Sant Andreu./Twitter@Atleti

Bisnis.com, JAKARTA – Atletico Madrid dan Valencia hanya mampu menang tipis di kandang lawan-lawan mereka yang berasal dari kompetisi dengan kasta lebih rendah dalam pertandingan leg pertama 32 besar Piala Raja Spanyol (Copa del Rey) pada Rabu (31/10/2018) dini hari WIB.

Di Stadion Narcis Sala di Barcelona, Atletico menundukkan tuan rumah Sant Andreu dengan skor tipis 1 – 0 berkat gol semata wayang yang dilesakkan oleh pemain sayap Gelson Martins pada menit ke-33.

Sant Andreu adalah klub yang berkompetisi di Divisi Tercera atau level keempat dalam sistem sepak bola Spanyol setelah Divisi Primer La Liga, Segunda, dan Segunda B.

Dalam pertandingan tersebut, pelatih Diego Simeone praktis menampilkan sebagian besar pemain lapis kedua bahkan ketiga. Beberapa pemain yang memang biasa tampil secara reguler hanyalah Juanfran, Vitolo, Nikola Kalinic, Angel Correa, dan Thomas Lemar.

Dalam pertandingan lainnya, Valancia menang tipis 2 – 1 atas tuan rumah Ebro di Stadion De La Romareda di Zaragoza. Ebro penghuni dasar klasemen sementara Segunda B, kompetisi level ketiga dalam sistem sepak bola Spanyol.

Dua gol Valencia dicetak Santi Mina pada menit ke-71 dan 80, membalikkan skor setelah tertinggal lebih dahulu akibat gol Ebro pada menit ke-62 yang dihasilkan Jonan Amelibia.

Hasil kemenangan 2 – 1 ini makin kurang pantas bagi tim sekelas Valencia, karena tuan rumah bermain dengan 10 orang sejak menit ke-29 lantaran bek Ebro Tiago Portuga harus meninggalkan lapangan karena terkena dua kartu kuning.

Meski hanya menang tipis, Atletico dan Valencia memiliki peluang sangat besar untuk melaju ke 16 besar karena akan bertindak sebagai tuan rumah dalam pertandingan leg kedua yang dijadwalkan berlangsung pada awal Desember mendatang.

Berikut hasil leg pertama 32 besar Copa del Rey yang digelar pada Rabu dini hari WIB: Ebro 1 vs Valencia 2; Lugo 1 vs Levante 1; Leganes 2 vs Rayo Vallecano 2; Sant Andreu 0 vs Atletico Madrid 1.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Kamis, 1 November:

01:30   Melilla vs Real Madrid

02:30   Cordoba vs Getafe

02:30   Deportivo Alaves vs Girona

02:30   Mallorca vs Real Valladolid

02:30   Cultural Leonesa vs Barcelona

Jumat, 2 November:

18:00   Sporting Gijon vs Eibar

22:15   Villanovense vs Sevilla

22:15   Celta Vigo vs Real Sociedad

00:30   Almeria vs Villarreal

00:30   Cadiz vs Espanyol

02:45   Racing Santander vs Real Betis

Athletic Bilbao vs Huesca (ditunda).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & ESPN
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper