Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fokus di Tim Kampanye Nasional, Erick Thohir Lepas Jabatan di Inter

Erick Thohir Lepas Jabatan di Inter
Erick Thohir/Antara
Erick Thohir/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Komitmen demi kerja total dan efisien ditunjukkan Erick Thohir. Pimpinan klub serie-A, Inter Milan ini memilih meletakkan jabatan sebagai presiden klub itu agar lebih fokus pada tanggung jawab baru sebaai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN).

Erick yang tercatat sebagai presiden ke-21 klub yang sudah berusia 110 tahun itu menyatakan dirinya melepas jabatan tersebut di rapat umum pemegang saham Inter yang berlangsung di Milan, Jumat (26/10/2018). Posisi yang dipegangnya telah berpindah ke Steven Zhang, anak dari Zhang Jindong, pemilik Suning Group.

Meski Suning Group sejak 2016 sudah mengusai saham Il Nerazzuri sebanyak 69%, tapi posisi Erick yang menjadi presiden klub itu sejak 15 November 2013 itu tetap dipertahankan. Dirinya masih dipercaya oleh Suning Group sebagai presiden selama dua tahun. Meski tak lagi menjadi presiden Inter, Erick masih menguasai 31% saham di klub yang pernah 18 kali menjadi juara Serie-A.

“Terus terang, ini keputusan yang berat. Namun jika dikaitkan dengan komitmen sebagai Ketua TKN, hal ini harus diambil agar saya bisa lebih fokus atas tanggung jawab yang lebih besar di TKN. Dalam berbagai kesempatan, saya menghimbau kepada para caleg dan relawan untuk saling bertanggung jawab dan total. Maka dari itu saya harus menunjukkan,” ucap Erick.

Sejak ditunjuk sebagai Ketua TKN pada 9 September lalu, kesibukan pria yang tercatat sebagai orang Asia pertama yang menjadi Presiden Inter Milan, meningkat pesat. Tak hanya harus mendampingi pasangan capres dan cawapres nomor urut 1, Joko Widodo – Ma’ruf Amin dalam beberapa kunjungan dan kegiatan kampanye, tapi juga harus sering melakukan perjalanan ke berbagai daerah dan bertemu dengan partai politik pendukung, para calon anggota legislatif, dan relawan Jokowi-Ma’ruf Amin untuk konsolidasi demi pemenangan saat Pemilu 2019 mendatang .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper