Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Bundesliga: Kalah 1 – 3, Gladbach Terancam Turun dari Posisi Ke-2

Borussia Monchengladbach terancam kehilangan posisi kedua di bawah Borussia Dortmund setelah ditaklukkan Freiburg 1 – 3 dalam pertandingan pembuka pekan kesembilan Bundesliga.
Para pemain Freiburg merayakan gol kedua ke gawang Borussia Monchengladbach yang dicetak Luca Waldschmidt (11)./Bundesliga.com
Para pemain Freiburg merayakan gol kedua ke gawang Borussia Monchengladbach yang dicetak Luca Waldschmidt (11)./Bundesliga.com

Bisnis.com, JAKARTA – Borussia Monchengladbach terancam kehilangan posisi kedua di bawah Borussia Dortmund setelah ditaklukkan Freiburg 1 – 3 dalam pertandingan pembuka pekan kesembilan Bundesliga.

Bertarung di Stadion Schwarzwald di Freiburg pada Sabtu (27/10/2018), tuan rumah langsung memimpin pada menit pertama dari eksekusi penalti Nils Petersen.

Wasit Robert Hartmann menetapkan penalti setelah kiper Gladbach Yann Sommer melanggar pemain Freiburg Luca Waldschmidt yang merangsek ke hadapan gawang tamu begitu kick off.

Gladbach sempat menyamakan kedudukan menjadi 1 – 1 juga lewat penalti, yang dieksekusi Thorgan Hazard pada menit ke-20. Kali ini wasit Hartmann menetapkan penalti setelah bek Freiburg Dominique Heints menjatuhkan Lars Stindl di area terlarang.

Memasuki babak kedua, berjalan 9 menit Waldschmidt, memulihkan keunggulan Freiburg menjadi 2 – 1. Kemenangan tuan rumah kian mantap setelah pemain pengganti Lucas Holer mencetak gol saat pertandingan telah memasuki waktu tambahan selama 4 menit.

Ketika mencetak gol, Holer baru bermain selama 5 menit, masuk menggantikan Janik Haberer pada menit ke-89 atau hanya semenit sebelum waktu reguler 2 x 45 menit selesai.

Dengan tambahan 3 angka, Freiburg kini berada di setrip kedelapan klasemen sementara Bundesliga dengan nilai 12.

Sementara itu, bagi Gladbach, meskipun kalah, posisinya tetap bertahan di slot kedua dengan nilai 17 atau 3 poin di belakang Borussia Dortmund di peringkat paling atas.

Namun, posisi Gladbach sangat rentan melorot apabila salah satu dari Werder Bremen (nilai juga 17), Bayern Munchen (16), RB Leipzig (15), atau Hertha Berlin (15) mencatat kemenangan pada laga pekan ini.

Hasil dan jadwal lengkap pekan kesembilan (WIB):

Sabtu, 27 Oktober:

Freiburg 3 vs Borussia Monchengladbach 1

20:30   Borussia Dortmund vs Hertha Berlin

20:30   Hannover 96 vs Augsburg

20:30   Mainz 05 vs Bayern Munchen

20:30   Fortuna Dusseldorf vs Wolfsburg

23:30   Hoffenheim vs Stuttgart

Minggu, 28 Oktober:

19:30   Nurenberg vs Eintracht Frankfurt

21:30   RB Leipzig vs Schalke 04

Senin, 29 Oktober:

00:00   Werder Bremen vs Bayer Leverkusen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Bundesliga.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper